Shevchenko Bermimpi Latih AC Milan-Spekta Sports

Shevchenko Masih Dongkol Milan Kalah dari Liverpool pada 2005

Jakarta, CNN Indonesia — Andriy Shevchenko mengaku ingin kembali ke AC Milan di masa depan. Shevchenko ingin menjadi pelatih klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Shevchenko saat ini masih menjabat sebagai pelatih timnas Ukraina. Tugas itu diembannya sejak 2016 setelah menggantikan posisi Mykhailo Fomenko.

“Milan selalu ada di hati saya dan suatu hari, ketika saya menginginkan perubahan, saya akan sangat senang melatih mereka,” ucap Shevchenko saat sesi live chat di akun Instagram miliknya pada Rabu (13/5) waktu setempat.
Milan sendiri tengah mengalami masa sulit dalam beberapa tahun terakhir. Tim kota mode itu bahkan terakhir kali meraih scudetto musim 2010/2011.

Andry Shevchenko (kedua dari kanan) saat masih berseragam AC Milan. (Andry Shevchenko (kedua dari kanan) saat masih berseragam AC Milan. (PATRICK HERTZOG / AFP)

Di musim ini, Milan menempati posisi ketujuh klasemen sementara sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus corona pada Maret lalu.

Shevchenko berharap skuat asuhan Stefano Pioli bisa memperbaiki peruntungan mereka saat sisa musim ini dilanjutkan. Liga Italia direncanakan kembali berlangsung pada 13 Juni mendatang.

“Kita harus mencoba untuk mengakhiri musim di tempat terbaik. Semua orang akan memberikan yang terbaik untuk menghormati fan,” kata Shevchenko.

“Kemudian, kita lihat apa yang akan terjadi dan masa depan klub ini.”

https://www.cnnindonesia.com/

Shevchenko sendiri termasuk salah satu penyerang terbaik yang pernah berseragam Milan. Mantan penyerang timnas Ukraina itu berhasil memberikan gelar scudetto dan Liga Champions.

Selain itu, ia juga turut mempersembahkan gelar Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(jal/bac)





berita olahraga