Shin Tae Yong Bikin Pelatih-pelatih Asia Timur Kuasai ASEAN

Shin Tae Yong Batal Tiba di Indonesia Hari Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyatakan pelatih anyar Timnas IndonesiaShin Tae Yong belum berada di Indonesia hingga Senin (6/1).

Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan kembali ke Indonesia pada hari ini. Begitu tiba di tanah air, tugas pertama Shin Tae Yong adalah memilih 60 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan yang dimulai pada 13 Januari mendatang.

“Belum, tanggal 10 [Januari] ke atas sudah running,” kata Cucu melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Cucu juga mengungkapkan susunan lengkap staf pelatih Timnas Indonesia baru bisa diumumkan setelah Shin Tae Yong tiba di Jakarta. Saat pengumuman akan diketahui pula nama-nama pelatih lokal yang akan mendampingi mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/Shin Tae Yong akan menyeleksi 60 pemain timnas Indonesia. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Nama Indra Sjafri sebelumnya santer disebut bakal menjadi salah satu asisten Shin Tae Yong. Belakangan, nama mantan pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto juga disebut masuk staf pelatih Shin Tae Yong.

“Di atas tanggal 10 [Januari] diupayakan staf pelatih tersusun. [pemilihan nama-nama pemain] masih berjalan, kalau sudah oke nanti diumumkan,” sebutnya.

Pemain-pemain yang akan dipanggil seleksi adalah campuran pemain senior dan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

https://www.cnnindonesia.com/

Selain itu, Shin Tae Yong bakal memanggil pemain di Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya dilatih Fakhri Husaini dan pemain yang tergabung dalam proyek Garuda Select untuk persiapan Piala Asia U-20 2020.
Sementara itu, Timnas Indonesia bakal melakoni laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand pada 26 Maret, disusul laga kandang melawan Uni Emirates Arab (UAE) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, 31 Maret.

Di laga terakhir, Skuat Garuda akan tandang ke markas Vietnam pada 4 Juni 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Iwan Bule menyatakan Shin Tae Yong bakal tiba pada 6 Januari.

“Setelah dia datang tanggal 6 [Januari], tanggal 13 [Januari] dia akan kumpulkan pemain senior, Timnas Indonesia U-23 dan U-20,” tutur Iwan Bule saat momen perkenalan Shin Tae Yong. (TTF/jal)





berita olahraga