Shin Tae Yong Bikin Pelatih-pelatih Asia Timur Kuasai ASEAN

Shin Tae Yong Hormati Waktu Ibadah Pemain Timnas-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, akan menghormati waktu ibadah seluruh pemain yang memperkuat tim Garuda.

Menurut Tae Yong, sikap respek terutama dalam hal beribadah penting untuk memberikan rasa nyaman di dalam tim.

“Perhatian terbesar saya adalah soal agama dan waktu ibadah. Saling menghormati penting sehingga Anda bisa merasa nyaman,” ujar Tae Yong kepada media Korea Selatan, Chosun.

Shin Tae Yong Akan Hormati Waktu Ibadah Pemain TimnasTimnas Indonesia akan dipimpin oleh Shin Tae Yong mulai 13 Januari mendatang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

“Kami akan menghormati pemain sebaik mungkin [terkait agama] dan mendorong mereka tetap fit secara fisik dengan mengonsumsi nutrisi.”

Sebelumnya Tae Yong sudah meminta dibuatkan jadwal salat lima waktu untuk pemain muslim yang dipanggil menjalani pemusatan latihan.

[Gambas:Video CNN]
Permintaan ini agar Tae Yong bisa menyesuaikan jadwal dan pola latihan saat menangani Timnas Indonesia. “Ada satu permintaan khusus dari Shin Tae Yong. Dia minta dibuatkan jadwal salat lima waktu, kapan dan jam berapa,” kata penerjemah sang pelatih, Jeje kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Tae Yong sendiri diperkirakan sudah tiba di Jakarta, Rabu (8/1) waktu setempat. Lima hari berselang, ia akan mengumpulkan 60 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan pada 13 Januari mendatang.

Shin Tae Yong Akan Hormati Waktu Ibadah Pemain Timnas

Pemain yang dipanggil berisikan pemain-pemain senior dan pemain U-23 yang bakal dipersiapkan untuk tampil membela Merah Putih di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF di akhir 2020.
Timnas Indonesia bakal melakoni laga tandang menghadapi Thailand pada 26 Maret, disusul laga kandang melawan Uni Emirates Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, pada 31 Maret, serta laga tandang ke markas Vietnam di laga terakhir pada 4 Juni 2020. (jal/jun)





berita olahraga