Gong Oh Kyun Latih Timnas U-19 Hingga Barcelona Kalah

Shin Tae Yong Ikut Awasi Seleksi Timnas Indonesia U-19-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 akan diikuti 59 pemain dan diawasi manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1).

Selain Tae Yong, seleksi tersebut juga akan dipantau Gong Oh Kyun yang ditugaskan sebagai pelatih khusus Timnas Indonesia U-19 beserta asistennya Nova Arianto.

Proses seleksi akan berlangsung lima hari hingga Jumat (17/1). Tim pelatih akan memilih 30 pemain untuk dibawa ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan.

Nama-nama yang dipanggil dalam seleksi kali ini tidak asing lagi karena terdapat pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 dalam kualifikasi Piala Asia 2020 yang berlangsung tahun lalu.

Shin Tae Yong Ikut Awasi Seleksi Timnas Indonesia U-19Timnas Indonesia U-19 merayakan keberhasilan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Ernando Ari Sutaryadi, Alfeandra Dewangga Santosa, Brylian Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi, serta si kembar Amiruddin Bagus Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagas Kahfi Alfikri turut masuk dalam 59 nama yang dipanggil.

Beberapa nama di atas kini sedang mengikuti program di luar negeri bersama tim Garuda Select.

[Gambas:Video CNN]
Seperti dikutip dari situs PSSI, Selain nama-nama yang sebelumnya pernah mengenakan jersey Timnas Indonesia, terdapat pula pemain-pemain yang mengikuti Liga Elite Pro U-18 2019.

Sementara Khairul Imam Zakiri tengah bersama kesebelasan Ceuta U-19 di Spanyol. Satu nama lain yang juga sedang berada di luar negeri adalah Jack Brown yang berkostum Lincoln City di Inggris.

Shin Tae Yong Ikut Awasi Seleksi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Piala Asia yang akan berlangsung di Uzbekistan pada Oktober mendatang. Supriadi dan kawan-kawan memastikan tiket ke putaran final setelah menjadi pemuncak klasemen Grup K pada laga kualifikasi, mengungguli Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. (nva)





berita olahraga