Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai penandatanganan kontrak dengan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12).

Shin Tae Yong Jangan Dipecat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Perseteruan antara PSSI dan Shin Tae Yong yang menyeruak di media dalam beberapa hari terakhir dianggap bukan alasan tepat untuk memecat pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut.

Dari jajak pendapat yang dilakukan CNNIndonesia.com di Twitter, Senin (22/6), diketahui netizen masih ingin melihat kiprah Shin Tae Yong menangani skuad Merah Putih.

Sebanyak 70 persen dari 400 lebih responden ingin tidak setuju PSSI memecat mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Ketidakharmonisan PSSI dan Shin Tae Yong muncul di media sejak akhir pekan lalu. Bermula menyebut rencana membawa Timnas Indonesia berlatih di Korsel, Shin Tae Yong lantas mengungkapkan rasa tak nyaman bekerja sama dengan federasi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Mendapati ragam komentar dari Shin Tae Yong, PSSI pun membalas dengan sederet pernyataan termasuk ancaman pemecatan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Kalau dia [Shin Tae Yong] tidak datang harus kami evaluasi. Mungkin dipecat. Sejago apapun dia, sudah terikat kontrak. Kami minta minggu depan dia datang ke Jakarta. Kami lihat minggu depan datang atau tidak dia. Ada kemungkinan dia diputus kontraknya, karena tidak memenuhi kewajiban,” kata Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman.

Shin Tae Yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Mantan gelandang Timnas Korsel itu dikontrak selama empat tahun dan mengemban jabatan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-20. Selain itu Shin Tae Yong menjadi supervisor pelatih Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-23.

Baru sedikit pekerjaan yang dilakukan Shin Tae Yong, antara lain adalah menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand selama 12 hari dan mengumpulkan 34 pemain Timnas Indonesia senior di Jakarta pada pelatnas pertengahan Februari lalu.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga