Shin Tae Yong Bikin Pelatih-pelatih Asia Timur Kuasai ASEAN

Shin Tae Yong Mau Dengarkan Pelatih Lokal Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menilai Shin Tae Yong sebagai sosok yang mau mendengar pendapat dan kebutuhan Indonesia.

Shin Tae Yong sudah memulai pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia dan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pelatih lokal.

Nova menilai Shin Tae Yong sebagai sosok yang mudah diajak bekerja sama.

“Saya lihat dia orang yang mudah diajak kerja sama dan mau dengar apa yang diinginkan Coach Indra [Sjafri] dan Sekjen [Ratu Tisha Destria], apa yang dibutuhkan timnas sekarang. Dia juga detail terhadap hal-hal yang harus disiapkan pada saat seleksi dan pemusatan latihan nanti,” beber Nova.

Nova Arianto melihat Shin Tae Yong sebagai pelatih yang ingin tahu tiap detail persoalan.Nova Arianto melihat Shin Tae Yong sebagai pelatih yang ingin tahu tiap detail sebuah hal. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Nova menganggap Shin Tae Yong sebagai pelatih yang perfeksionis lantaran mengamati tiap-tiap detail dalam penyusunan program Timnas Indonesia.

“Menurut saya, Shin Tae Yong adalah pelatih yang detail dalam arti tadi yang ditanyakan pemain tidur jam berapa, bangun jam berapa, latihan pagi jam berapa, latihan sore jam berapa, jadwal salat kapan saja. Dia ingin melihat kebiasaan pemain untuk disesuaikan dengan jadwal latihan.”

[Gambas:Video CNN]
Shin Tae Yong juga menanyakan tentang fisioterapi dan dokter di Timnas Indonesia. Sejak namanya disebut sebagai calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sudah memahami kelemahan ‘Skuat Garuda’.

Shin Tae Yong Dengar Kebutuhan Indonesia

Salah satu kelemahan mencolok menurut Shin Tae Yong adalah kondisi fisik Timnas Indonesia. Indonesia dianggap bisa bermain baik di babak pertama namun mulai kehabisan tenaga ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua. (TTF/ptr)





berita olahraga