Shin Tae Yong Minta TC Diundur, Dua Pemain Bakal Diganti-Spekta Sports

Data dan Fakta Jelang UEA vs Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan pemusatan latihan (TC) diundur jelang menghadapi Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemusatan latihan yang mulanya digelar pada 9-17 Februari diundur menjadi 14-22 Februari mendatang di Jakarta. Perubahan jadwal dilakukan karena pelatih Shin Tae Yong berencana meninjau langsung laga Bali United vs Tan Quang Ninh pada fase grup Piala AFC di Bali, Selasa (11/2).

“Iya mundur sebab ada tujuh pemain Bali United yang tidak bisa ikut karena mereka main di Piala AFC. Coach Shin rencananya mau pantau langsung di Bali,” kata Nova kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/2).

“Setelah itu dia akan ke Surabaya untuk menyaksikan langsung pertandingan di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]
Shin Tae Yong, lanjut Nova, tidak melanjutkan perjalanan ke Malang karena pemusatan latihan skuat Garuda mulai digelar pada 14 Februari.

“Mungkin maunya ke Malang juga, tapi kan TC nya sudah mulai, jadi harus persiapan. Kemungkinan tidak ke Malang dan dari Surabaya langsung ke Jakarta,” terangnya.

Shin Tae Yong Minta TC Diundur, Dua Pemain Bakal Diganti

Pada pemusatan latihan perdana nanti, Tae Yong ingin mencocokkan kemampuan pemain yang dilihat sebelumnya melalui video pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta SEA Games 2019 Filipina lalu.

Setelah sembilan hari menggelar pemusatan latihan, Shin Tae Yong bakal memulangkan pemain ke klub masing-masing. Kemudian pemusatan latihan lanjutan baru akan digelar seminggu sebelum laga melawan Uni Emirat Arab digelar pada 31 Maret 2020.

Saddil Ramdani masuk daftar pemain dipanggil Timnas Indonesia.Saddil Ramdani masuk daftar pemain dipanggil Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

“Mungkin mau lihat kemampuan individu pemain apakah sesuai dengan cara bermain yang ingin diterapkan pelatih. Yang sesuai dengan cara main Coach Sihin akan dipanggil kembali ke TC selanjutnya,” ucap Nova.
Sementara itu, dari 34 nama yang sudah dipanggil dan dilaporkan ke Ketua Umum PSSI. Ada dua nama yang kemungkinan bakal diganti, yakni Zulfiandi dan Yanto Basna.

“Ya 34 nama yang beredar itu benar. Tapi Zulfiandi cedera jadi dia tidak ikut. Kami masih lihat Yanto Basna juga sepertinya tidak bisa ikut. Kemungkinan keduanya bakal diganti. Siapa penggantinya lihat saja nanti,” ujar Nova.

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi (Barito Putera), Nadeo Arga Winata (Bali United), Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan).

Belakang: Alfeandra Dewangga Santosa (PSSI Semarang), Firza Andika (PSM Makassar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Pratama Arhan Alif Rifai (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Rudolof Yanto Basna (PT Prachuap FC), Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya, Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Madura United), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Bali United).

Tengah: Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmoko (Barito Putera), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Osvaldo Ardiles Haay (Persija Jakarta), Zulfiandi (Madura United), Septian David Maulana (PSIS Semarang), Stefano Lilipaly (Bali United), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya).

Depan: Irfan Haarys Bachdim (Bali United), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Rizky Eka Pratama (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Bhayangkara FC), Muhammad Rafli (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Lerby Eliandry (Bali United). (TTF/jun)





berita olahraga