Virus Corona dan Takdir Aneh Khabib vs Ferguson di UFC

Shin Tae Yong Mudik hingga Pesawat Messi Mendarat Darurat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Beberapa berita menarik terjadi di dunia olahraga dalam 24 jam terakhir, mulai dari Shin Tae Yong pulang ke Korea Selatan hingga pesawat Lionel Messi mendarat darurat di Belgia

Berikut sejumlah berita menarik yang terjadi dalam 24 jam terakhir:

1. Shin Tae Yong Pulang ke Korsel Meski Dilarang PSSI



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikabarkan pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan. Padahal, PSSI sempat melarang sang pelatih dan para asisten pulang ke negara mereka di tengah darurat virus corona.
Shin Tae Yong memilih pulang ke Korsel di tengah pandemi Corona.Shin Tae Yong memilih pulang ke Korsel di tengah pandemi Corona. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

“Rencananya malam ini [Jumat] coach Shin dan asisten pelatih pulang ke Korea. Semuanya ikut pulang. Sampai kapannya [Shin Tae Yong berada di Korea Selatan] masih belum ada kepastian. Sambil menunggu situasi di sini [Indonesia] membaik,” kata Nova melalui pesan singkat.

2. Setop Khabib vs Ferguson, UFC Bukan Gladiator

Duel Khabib vs Ferguson yang terus dipaksakan digelar pada 18 April dianggap sebagai pertaruhan yang berbahaya bagi kedua petarung.

Bos UFC Dana White tidak seharusnya mengambil risiko tinggi dengan tetap menggelar laga itu di tengah pandemi Corona.

White seperti ingin membuktikan ego bahwa UFC benar-benar olahraga bagi manusia-manusia tangguh di dunia. Dia ingin menunjukkan duel akan tetap berlangsung meski bahaya ‘flu ganas’ abad 21 ini terus mengintai siapapun, tak terkecuali kuat atau lemah.

UFC tak boleh mengulangi keteledoran seperti di Italia yang terlambat menyetop kompetisi sehingga Covid-19 merajalela.

Skali lagi, UFC bukan laga gladiator di zaman Kekaisaran Romawi. UFC tidak perlu mengirim petarung untuk mati konyol menantang ‘kekuatan tak kasat mata’ yang masih menghantui dunia.

3. Jet Pribadi Messi Mendarat Darurat

Pesawat jet pribadi milik bintang Barcelona Lionel Messi diklaim melakukan pendaratan daurat di Bandara Internasional Brussels, Belgia, karena mengalami masalah teknis.

Dikutip dari Express, jet pribadi tersebut dijadwalkan akan menuju Tenerife, Spanyol. Tetapi karena persoalan teknis akhirnya dipaksa mendarat di Zaventem pada pukul 09.10 waktu setempat.

Shin Tae Yong Mudik hingga Pesawat Messi Mendarat DaruratJet pribadi Messi disebut mendarat darurat. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

Pihak Bandara Burssels sendiri menolak memberikan keterangan terhadap pendaratan darurat jet pribadi Messi tersebut.

Belum diketahui apakah Lionel Messi ada di dalam pesawat tersebut atau tidak. Pasalnya, Barcelona saat ini sedang menjalani masa karantina setelah Spanyol memutuskan lockdown karena pandemi Covid-19. (ptr)





berita olahraga