Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Tawarkan Kontrak Tiga Tahun

Shin Tae Yong Mulai Latih Timnas Indonesia Januari 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, disebut bakal langsung mulai melatih pada Januari 2020 setelah resmi menandatangani kontrak dengan PSSI.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/12).

“[Shin Tae Yong] Januari sudah aktif [melatih Timnas Indonesia],” ucap Cucu.

Sepanjang 2020, Timnas Indonesia akan menjalani beberapa agenda. Mulai dari lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sampai Piala AFF di akhir tahun.

Tae Yong Mulai Melatih Timnas Indonesia Januari Suasana latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia bakal melakoni laga tandang ke markas Thailand pada 26 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan dengan laga kandang melawan Uni Emirates Arab (UAE) pada 31 Maret sebelum kembali melakoni laga tandang ke Vietnam pada 4 Juni 2020.

Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari perburuan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalami lima kekalahan beruntun. Kekalahan pertama Skuat Garuda dialami ketika menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada 5 September lalu dengan skor akhir 2-3.

[Gambas:Video CNN]
Setelah itu Tim Merah Putih mengalami kekalahan beruntun dari Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), Vietnam (1-3), dan Malaysia pada pertemuan kedua (0-2).

Selain pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae Yong juga bakal memimpin Tim Merah Putih yang berlaga di Piala AFF 2020 yang pembagian grup maupun jadwalnya belum ditentukan penyelenggara.

Selain menangani tim senior, pelatih 49 tahun itu juga dikabarkan bakal turut menangani Timnas Indonesia di level U-20 dan U-23.

Tae Yong Mulai Melatih Timnas Indonesia Januari

Tae Yong sendiri diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (26/12). Setelah itu ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih tim Merah Putih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu (28/12).Tae Yong dilaporkan akan dapat kontrak selama tiga tahun dari PSSI atau hingga tahun 2022 mendatang (ttf/jal)





berita olahraga