Shin Tae Yong Tak Peduli Rekor Negatif Timnas Indonesia-Spekta Sports

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia Penakluk Juara Dunia

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih¬†Timnas Indonesia¬†Shin Tae Yong tak peduli dengan rekor negatif skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tahun lalu, Timnas Indonesia babak belur di babak kualifikasi Grup G dengan catatan lima kekalahan beruntun.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tak berkutik saat menghadapi Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Hasil minor ini membuat Indonesia tersingkir meski masih menyisakan tiga pertandingan.

Lima kekalahan beruntun jadi rekor terburuk di Kualifikasi Piala Dunia setelah memiliki selisih gol minus 13.

[Gambas:Video CNN]
Suporter Indonesia melampiaskan kekesalan dengan mendesak pemecatan pelatih Simon McMenemy. PSSI pun mengabulkan permintaan fan dan menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih anyar.

Tae Yong mengaku tak mempedulikan hasil buruk yang pernah dialami Indonesia. Ia berharap bisa membangkitkan gairah sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Karena timnas senior Indonesia telah menelan lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022, saya tidak terlalu peduli dengan rekor tersebut,” kata Tae Yong dalam sesi tanya jawab di salah satu media Korea Selatan.

Shin Tae Yong Tak Peduli Rekor Negatif Timnas

“Saya ingin memimpin tim meraih hasil yang lebih baik di Piala AFC U-19 pada Oktober mendatang,” ujar Tae Yong yang juga ditugaskan menangani Timnas Indonesia U-19. (jun/jal)





berita olahraga