Shin Tae Yong Tak Suka Pemain Banyak Protes-Spekta Sports

28 Pemain Timnas Indonesia U-19 Pilihan Tae Yong ke Thailand

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang muda Bali United, Irfan Jauhari, menyebut kriteria pemain yang cocok dengan manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong diklaim senang dengan pemain yang punya mental pekerja keras dan tidak banyak protes atau mengeluh, menurut Irfan Jauhari.

“Menurut saya, Coach Shin Tae Yong orang yang sangat disiplin. Beliau juga pelatih yang ingin pemainnya kerja keras tanpa mengeluh. Intinya, yang saya lihat Coach Shin Tae Yong ingin para pemain bisa berkorban demi tim,”ujar Irfan jauhari dikutip dari situs Bali United.

Shin Tae Yong menjadi sosok baru untuk semua pemain yang kini tengah berlatih dan seleksi di Timnas Indonesia jelang laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G zona Asia, 26 Maret mendatang.

Sejak awal resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, segala rumor tentang gebrakan baru dari Shin Tae Yong banyak bermunculan. Mulai dari bakal merombak tim hingga dianggap lebih tegas dari Luis Milla.

Para pemain Timnas Indonesia kini berlomba bisa cepat beradaptasi dengan gaya Shin Tae Yong.Para pemain Timnas Indonesia kini berlomba bisa cepat beradaptasi dengan gaya Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Perlahan isu tersebut mulai jadi kenyataan. Belum lama ini Shin Tae Yong menyebut Timnas Indonesia dalam lima laga Kualifikasi Piala Dunia sebelumnya terlalu tua. Ia pun memanggil 34 nama jelang lawan Thailand dengan rata-rata usia keseluruhan 23,6 tahun.

Sebelum itu Shin Tae Yong melarang pemain bermain media sosial jelang pertandingan serta makan gorengan, karena gorengan mengganggu fisik pesepakbola.

Para pemain tersebut berlomba bisa cepat beradaptasi dengan aturan dan gaya baru Shin Tae Yong. Irfan sendiri mengaku sejauh ini tidak masalah dengan semua yang diberikan Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong Tak Suka Pemain Banyak Protes

Irfan bersyukur bisa bersaing dengan pemain senior karena mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari para pemain tersebut.
“Kalau adaptasi tidak terlalu ada masalah, karena pemain-pemain senior membimbing saya dan selalu memberi masukan yang positif. Jadi, saya akan memanfaatkan momen ini untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Irfan. (ptr)





berita olahraga