Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: MU vs Liverpool

Sinyal Bahaya MU di Laga Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United patut waspada saat berhadapan dengan Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Pertandingan MU vs Newcastle nanti dipimpin wasit Kevin Friend. MU sendiri baru sekali memiliki laga yang dipimpin Friend.

Partai itu terjadi di pekan ketujuh musim 2019/2020 yang berujung hasil kurang memuaskan usai ditahan imbang Arsenal 1-1 di Old Trafford.

Selain gagal meraih poin penuh saat dipimpin Friend, MU juga memiliki empat pemain yang diberikan kartu kuning oleh wasit 48 tahun tersebut.

MU tidak saja perlu berhati-hati dengan rekor kepemimpinan Friend, tetapi juga tim tamu yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan ini.

MU tak mujur saat dipimpin wasit Kevin Friend.MU tak mujur saat dipimpin wasit Kevin Friend. (AP Photo/Dave Thompson)

Saat ini The Magpies dalam ambisi besar menggusur Setan Merah dari posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
Kedua tim memiliki nilai sama, 25. Tetapi MU unggul selisih gol atas Newcastle. Tim asuhan Steve Bruce itu bertekad melanjutkan rapor positif di Liga Inggris dengan menumbangkan MU, setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan Crystal Palace 1-0.

Sinyal Bahaya MU di Laga Boxing Day

Lebih dari itu, MU juga punya latar belakang yang buruk jelang pertandingan ini. Di pertemuan pertama Liga Inggris 2019/2020 MU tumbang 0-1 di kandang Newcastle.
Meski demikian The Red Devils tetap menjadi tim dengan persentase kemenangan tertinggi di pertandingan Boxing Day. Dikutip dari Opta, MU memiliki catatan kemenangan mencapai 80 persen sejak era Premier League dimulai pada 1992. (sry/bac)





berita olahraga