Keberhasilan mencetak 50 gol sepanjang tahun 2019 ini juga jadi yang keenam beruntun bagi Lionel Messi. (AP Photo/Joan Monfort)

Sinyal Buruk Pertikaian Messi dan Abidal di Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Komentar Lionel Messi tentang Eric Abidal membuat suasana ruang ganti Barcelona menjadi sulit di sisa kompetisi musim ini.

Abidal menyebut sejumlah pemain tidak bekerja keras. Sedangkan Messi memberikan bantahan dengan menyatakan Abidal harus menyebut nama agar permasalahan tersebut jelas dan tak jadi isu liar.

Kisruh Messi dan Abidal ini membuat suasana di Barcelona menjadi panas pada fase krusial kompetisi musim ini. Messi adalah kapten Barcelona sekaligus mesin gol dan motor permainan. Sementara itu Abidal adalah direktur olahraga yang bertugas dalam perekrutan pemain.

Messi termasuk pemain yang jarang berkomentar tentang kisruh di Barcelona sepanjang kariernya. Ia lebih mengutamakan fokus pada penampilan di lapangan.

Eric Abidal menyebut beberapa pemain Barcelona kurang bekerja keras.Eric Abidal (kanan) menyebut beberapa pemain Barcelona kurang bekerja keras. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Namun dengan jabatan sebagai kapten Barcelona, Messi harus mengambil peran penting pada tiap serangan yang langsung diarahkan pada pemain-pemain Barcelona.

Masalah Messi dan Abidal ini bisa memicu konflik yang lebih runcing bila tak ditangani dengan baik.

Messi diikat kontrak oleh Barcelona hingga 2021. Begitu musim berakhir, itu berarti Barcelona hanya punya satu musim lagi bersama Messi.

[Gambas:Video CNN]
Selama ini Messi masih menolak perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Messi disebut ingin kontrak yang tidak mengikat sehingga ia bisa pergi dari Barcelona kapanpun dia inginkan.

Dengan usia bakal menginjak 33 tahun, Messi disebut tergoda untuk mencicipi kompetisi di luar Liga Spanyol. Ia ingin mengukur kemampuannya di hadapan atmosfer kompetisi lain.

Sinyal Buruk Pertikaian Messi dan Abidal di Barcelona

Situasi bagi Barcelona usai pertikaian ini makin pelik karena Messi sebelumnya terlihat kecewa dengan keputusan transfer Barcelona yang jadi tanggung jawab Abidal. Messi sudah lama ingin melihat Neymar kembali ke Barcelona tetapi sejauh ini Blaugrana gagal melakukannya. (ptr/nva)





berita olahraga