Data dan Fakta Jelang UEA vs Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia Semangati Oh-Kyun Sembuh dari Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Skuat Timnas Indonesia memberikan dukungan moril kepada asisten pelatih asal Korea Selatan Gong Oh-Kyun yang positif virus corona.

Gong Oh-Kyun dinyatakan positif virus corona usai menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit Jakarta, Jumat (3/4).

Dari lima pelatih Korea Selatan yang bekerja di Timnas Indonesia, Oh-Kyun menjadi satu-satunya yang terdeteksi positif Covid-19.



Di mata gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir, Gong Oh-Kyun, merupakan sosok pelatih yang tegas dan konsisten. Namun, Tahir tak menyangka Oh-Kyun terpapar virus corona.
Skuat Timnas Indonesia Semangati Oh-Kyun Sembuh dari Corona

“Saya tidak tahu dari mana kenanya [virus corona], sama siapa. Tetap semangat, cepat sembuh dan cepat kembali lagi sama keluarga dan staf pelatih timnas,” ucap Tahir kepada CNNIndonesia.com.

Pemain lain yang juga memberikan dukungan semangat buat Gong Oh-Kyun yaitu Rizky Pora, penyerang Barito Putera.

“Buat coach tetap semangat dan kuat untuk melawan covid-19. Semoga coach Gong cepat sembuh,” ujar Rizky Pora.

Rizky Pora juga menitipkan pesan kepada sesama pesepakbola Indonesia untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Vakumnya Liga 1 2020 akibat virus corona membuat para pemain memilih pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

[Gambas:Video CNN]
Penyerang 30 tahun itu berharap wabah virus corona di Indonesia bisa segera berakhir sehingga kompetisi musim ini bisa berlanjut kembali.

“Buat teman-teman pemain, jaga kesehatan, tetap di rumah. Berdoa semoga virus covid cepat selesai dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia yang juga pemain Barito Putera, Bayu Pradana prihatin atas yang dialami Gong Oh-Kyun.

“Pasti ya ikut prihatin setelah mendengar kalau coach Gong positif covid-19. Saya juga berdoa semoga coach Gong cepat di angkat penyakitnya. Tetap semangat coach Gong, pasti sembuh,” ujarnya. (TTF/jun)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga