Smalling Samai Rekor Beckham di Liga Italia

Smalling Samai Rekor Beckham di Liga Italia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bek pinjaman Manchester United yang kini bermain di AS Roma, Chris Smalling, menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol di Liga Italia setelah David Beckham usai membobol gawang Brescia, Minggu (24/11).

Dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia di Stadion Olimpico itu, Roma menang telak 3-0 atas Brescia. Selain berkat gol Smalling di menit ke-57, klub Ibu Kota Italia itu menang lewat gol Gianluca Mancini (57′) dan Edin Dzeko (66′).

Gol Smalling ke gawang Brescia adalah yang kedua di musim ini bersama Roma. Sebelumnya bek 30 tahun itu mencetak gol pertama di Liga Italia saat menghadapi Udinese.

Dengan catatan dua gol di Negeri Piza, Smalling sukses menyamai rekor legenda sepak bola Inggris dan juga MU, David Beckham. Beckham mengoleksi dua gol di Liga Italia saat bermain untuk AC Milan pada musim 2008/2009.


Bersama Roma, Smalling menjadi andalan klub berjuluk Giallorossi itu. Dalam sembilan pertandingan di Liga Italia, Smalling selalu menjadi starter dan bermain penuh.

[Gambas:Video CNN]
Kini, pemain kelahiran Greenwich itu tidak saja mencetak dua gol untuk Roma, tetapi juga menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Mancini ke gawang Brescia.

Smalling Samai Rekor Beckham di Liga Italia

Smalling terbuang dari MU setelah kedatangan Harry Maguire di Old Trafford. Meski Smalling bermain impresif di musim ini, tetapi Setan Merah tidak memiliki minat untuk membawa kembali ke Old Trafford.
Belakangan Man United justru menawarkan Roma mempermanenkan Smalling dengan harga 18 juta Poundsterling atau setara Rp325 miliar. Kabar lain menyebutkan MU ingin menyertakan Smalling dalam perekrutan gelandang Nicolo Zaniolo pada jendela transfer Januari nanti. (sry)





berita olahraga