Manchester United

Soal Tudingan MU VARchester United, Solskjaer ‘Gigit’ Balik-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyerang balik manajer Chelsea, Frank Lampard, soal pernyataan The Red Devils diuntungkan penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

Man United musim ini dikaitkan dengan VAR, bahkan di media sosial muncul istilah ‘VARchester United’ yang mengidentikkan Setan Merah dengan penggunaan teknologi bantuan untuk wasit tersebut.

Alih-alih mendapat keuntungan, Solskjaer merasa performa anak asuhnya tidak berkaitan dengan keputusan wasit.

“Saya bisa duduk di sini berjam-jam dan mengobrol soal ini. Sepertinya ada yang ingin membangun narasi, sepertinya ada yang ingin mempengaruhi orang yang membuat keputusan,” ucap Solskjaer.

Mantan penyerang Man United itu juga menyentil manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang menyebut Marcus Rashford dan kawan-kawan beruntung.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Jika Anda melihat keputusan faktual, saya tidak ingin terdengar seperti beberapa manajer berbicara soal fakta, tetapi jika Anda offside maka Anda memang offside. Itu jelas.”

“Berbicara soal keberuntungan, kami seharusnya mendapat penalti pada menit-menit terakhir melawan Tottenham, kami kehilangan dua poin di situ,” papar Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Solskjaer pun menyebut beberapa keputusan wasit lainnya yang dinilai merugikan Man United, seperti tekel pemain Southampton Oriol Romeu kepada Mason Greenwood dan pemain West Ham Mark Noble yang dinilainya pantas mendapat kartu merah saat menghadapi tim besutannya.

Manchester United's Scott McTominay reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool)Manchester United akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA. (AP Photo/Peter Powell,Pool)

“Jadi seharusnya saya yang komplain bahwa ada keputusan-keputusan yang merugikan kami di lapangan oleh wasit di lapangan,” terang pria asal Norwegia tersebut.

“Ada narasi ke sana tetapi kami harus fokus menghadapi pertandingan. Kami membiarkan orang berbicara soal itu, saya tak mau membicarakannya terlalu jauh karena saya mungkin akan berada dalam masalah,” tambahnya.

Man United akan menghadapi Chelsea dalam laga semifinal Piala FA, Senin (20/7) dini hari waktu Indonesia.

Jelang laga tersebut, Lampard sempat menyindir Man United yang disebut sering diuntungkan VAR. Ucapan itu berdasarkan pada 13 penalti yang didapat kubu Manchester Merah musim ini.

“Yang membingungkan tentang kejadian baru-baru ini yang terjadi pada Jumat dini hari [Palace vs MU]. Ada keputusan yang jelas keliru dan tidak ditinjau. Sekarang tampaknya dalam periode di mana MU, mereka dapat keuntungan. Akan lebih baik jika VAR menguntungkan kami juga,” kata Lampard.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga