Sociedad Kembali Berlatih di Tengah Lockdown Corona

Sociedad Kembali Berlatih di Tengah Lockdown Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Sociedad bisa jadi klub Liga Spanyol pertama yang kembali menggelar latihan secara tim di tengah lockdown virus corona atau Covid-19.

Klub berjuluk La Real itu rencananya akan menggelar latihan bersama pada Selasa (14/4) waktu setempat, setelah pemerintah Spanyol mencabut beberapa aturan soal kebijakan lockdown.

“Begitu pemerintah membuat keputusan untuk mengizinkan pekerja kembali ke pekerjaan mereka, para pemain dari tim utama akan memiliki opsi untuk melanjutkan latihan individu di Zubieta mulai Selasa pekan depan,” demikian pernyataan Sociedad dikutip dari Marca.



Sociedad menegaskan, latihan di kamp mereka di Zubieta akan tetap mengikuti protokol keselamatan dari pemerintah terkait Covid-19.

Sky Sports melaporkan, pemain akan diizinkan berlatih dalam kelompok kecil dan dengan mendapat pemantauan dari tim medis.

Latihan Sociedad dilakukan dalam tim-tim kecil.Latihan Sociedad dilakukan dalam tim-tim kecil. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kelompok-kelompok kecil yang dimaksud adalah tim tersebut hanya diisi maksimal dua atau tiga pemain untuk berlatih besama-sama. Sebelum berlatih, para pemain direkomendasikan melakukan tes Covid-19 saat tiba di pemusatan latihan.

[Gambas:Video CNN]

“Jika mereka [pemain] ingin melakukannya di Zubieta, itu akan dilakukan mengikuti protokol yang ditetapkan, yang sangat menghormati langkah-langkah keamanan yang diberlakukan oleh otoritas kesehatan,” ucap Sociedad.

Sociedad Kembali Berlatih di Tengah Lockdown Corona

“Itu sebabnya, di antara langkah-langkah lain, para pemain yang memutuskan untuk datang ke Zubieta akan melakukan latihan mereka secara individu,” tutur Sociedad menambahkan.

Sebelum Sociedad, klub raksasa Liga Jerman Bayern Munchen lebih dahulu menggelar latihan di masa pandemi virus corona. FC Hollywood menggelar latihan dengan membentuk tim-tim kecil.

Kompetisi La Liga sendiri sudah berhenti sejak 14 Maret. Pada Sabtu lalu, angka kematian di Spanyol akibat Covid-19 menunjukkan penurunan paling rendah sejak 19 hari terakhir. Karena faktor itu juga beberapa aturan dalam lockdown akan dicabut. (sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga