Solskjaer Disarankan Berani

Solskjaer Disarankan Berani ‘Berjudi’ seperti Ferguson-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer disarankan lebih berani ‘berjudi’ dalam menurunkan susunan pemain seperti Sir Alex Ferguson.

Posisi Solskjaer sebagai pelatih MU disebut belum aman dari ancaman pemecatan akibat hasil kurang bagus Setan Merah di beberapa laga terakhir.

Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang, atau satu kemenangan dalam lima pertandingan belakangan di Liga Inggris.

Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Redknapp, menyarankan Solskjaer meniru cara Alex Ferguson melatih The Red Devils.

“Sir Alex Ferguson akan berani dan mengambil risiko. Dia adalah master judi,” kata Redknapp dikutip dari Express.

“Dia [Ferguson] tidak akan bermain aman dengan susunan pemain atau pergantian pemainnya,” ucap Redknapp menambahkan.

Performa MU bersama Ole Gunnar Solskjaer belum meyakinkan.Performa MU bersama Ole Gunnar Solskjaer belum meyakinkan. (AP Photo/Dave Thompson)

Redknapp memberi contoh salah satu perjudian Ferguson yang berbuah manis untuk MU adalah di final Liga Champions 1998/1999.

Ketika itu MU tertinggal 0-1 oleh Bayern Munchen hingga pertandingan berjalan satu jam. Ferguson lalu memainkan Teddy Sheringham di menit ke-67 dan Solskjaer di menit ke-81.

[Gambas:Video CNN]

“Di final Liga Champions 1999, MU bangkit dari ketinggalan karena Ferguson membawa dua striker dari bangku cadangan,” tutur Redknapp.

Solskjaer Disarankan Berani 'Berjudi' seperti Alex Ferguson

“Sheringham menyamakan skor, kemudian Solskjaer memberikan kemenangan, yang akhirnya jadi pahlawan,” kata mantan pemain West Ham itu.

Menurut Redknapp, Ferguson juga tipikal pelatih yang kerap berkata apa adanya baik secara pribadi maupun ke publik. Hal itu patut ditiru Solskjaer untuk saat ini.

“Komentar Solskjaer tentang Alexis Sanchez, yang mengatakan dia akan kembali dari masa peminjamannya di Italia dan ‘buktikan kalian semua salah’, itu bukan hal yang biasa,” ucap Redknapp. (sry/ptr)





berita olahraga