Solskjaer Jelang Derby vs MU: Rooney Masih Berbahaya

Solskjaer Jelang Derby vs MU: Rooney Masih Berbahaya-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan Wayne Rooney masih berbahaya jelang bertandang ke markas Derby County.

Laga antara Derby County vs MU di babak kelima Piala FA digelar di Stadion Pride Park, Kamis (5/3) malam waktu setempat.

Rooney yang kini berseragam Derby County di kasta kedua Liga Inggris Championship, bakal menghadapi mantan timnya tersebut. Solskjaer pun mengingatkan para penggawanya agar tetap waspada dengan ancaman Rooney.

“Dia [Rooney] telah memberikan segalanya untuk klub ini [MU] dan kami akan mengapresiasi itu. Namun setiap gol yang dicetaknya ke gawang kami akan menambah perolehan golnya. Dia tak ingin mencetak terlalu banyak gol,” tutur Solskjaer dikutip dari AFP.

Skuat Manchester United akan bertandang ke markas Derby County di Piala FA. (Skuat Manchester United akan bertandang ke markas Derby County di Piala FA. (AP Photo/Francisco Seco)

Meski usia Rooney tak lagi muda seperti ketika membela MU, Solskjaer menilai penyerang tersebut tetap menakutkan bagi tim-tim lawan.
“Dia tetap menjadi ancaman, di dalam dan luar kotak penalti. Tentu saja Wayne [Rooney] akan menampilkan yang dia bisa dan ingin membuktikan masih ada semangat di balik pemain tua,” kata Solskjaer.

“Kami harus tetap waspada dan tidak akan memberikannya celah baik di dalam maupun di luar kotak penalti.”

Solskjaer Jelang Derby vs MU: Rooney Masih Berbahaya

Solskjaer menilai Rooney bukan hanya berbahaya dalam mencetak gol. Dia juga kerap memberikan umpan-umpan yang bisa merepotkan pertahanan lawan.

“Belakangan ini ketika dia bermain sebagai gelandang, Anda bisa lihat kemampuannya seperti [Paul] Scholes dalam hal kemampuannya mengumpan,” ujar Solskjaer.

Rooney membela Derby County pada 1 Januari 2020 setelah sempat merumput di Liga Amerika Serikat (MLS) DC United. (jun)





berita olahraga