Solskjaer Lemah Lawan Liverpool-Spekta Sports

Jelang MU vs Liverpool, Solskjaer Tak Takut Rumor Pemecatan

Jakarta, CNN Indonesia — Selama menjadi pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sudah tiga kali berjumpa Liverpool tanpa pernah meraih kemenangan atau lemah dalam rekor pertemuan. 

Solskjaer memiliki rekor tanpa kemenangan melawan Liverpool. Bersama Manchester United, mantan penyerang timnas Norwegia itu dua kali bermain imbang dengan The Reds.

Pada musim 2018/2019, MU dan Liverpool imbang tanpa gol di Stadion Old Trafford. Di tempat yang sama, pada putaran pertama musim ini, MU sempat mencetak gol lebih dulu melalui Marcus Rashford sebelum Adam Lallana menyamakan kedudukan lima menit jelang waktu normal usai.

Meski gagal mengalahkan Liverpool, MU tercatat sebagai-satu-satunya kesebelasan yang berhasil mencuri poin dari anak asuh Jurgen Klopp pada musim ini.

Solskjaer Lemah Lawan LiverpoolOle Gunnar Solskjaer belum pernah bertandang ke Stadion Anfield. (AP Photo/Rui Vieira)

Satu laga lain melawan Liverpool dijalani Solskjaer bersama Cardiff City pada musim 2013/2014. Berstatus sebagai tuan rumah, Cardiff kalah 3-6 dari Liverpool.

Pertandingan akhir pekan mendatang menjadi debut Solskjaer bertandang ke Stadion Anfield sebagai pelatih.

Solskjaer Lemah Lawan Liverpool

Ketika masih menjadi pemain, Solskjaer pernah 11 kali berhadapan dengan Liverpool di berbagai ajang. Di bawah arahan Sir Alex Ferguson, Solskjaer mengantongi lima kemenangan dan lima kekalahan ketika berhadapan dengan kubu Merseyside Merah. Selain itu, Solskjaer juga mencetak tiga gol.

Bersama Solskjaer, MU musim ini tampil tidak konsisten. Selain menempati peringkat kelima di klasemen Liga Inggris, The Red Devils masih bertahan di fase semifinal Piala Liga, babak keempat Piala FA, dan babak 32 besar Liga Europa. (nva/bac)





berita olahraga