Manchester United

Solskjaer Singgung Masa Depan Pogba-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara soal masa depan Paul Pogba di Setan Merah jelang laga Liga Inggris, Aston Villa vs MU di Stadion Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB.

Kontrak Pogba di MU bakal berakhir pada 30 Juni 2021. MU masih memiliki 12 bukan untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak gelandang timnas Prancis tersebut.

Pogba sendiri sudah dikabarkan dua kali meminta untuk meninggalkan klub itu sejak bergabung pada 2016 dari Juventus. Keinginan Pogba kembali disampaikan sebelum Liga Inggris musim ini dimulai.

Namun, peluangnya untuk kembali ke Juventus atau ke Real Madrid semakin tipis setelah pandemi virus corona (Covid-19).

Manchester United's Paul Pogba during the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford in Manchester, England, Monday, Sept. 30, 2019. (AP Photo/Dave Thompson)Paul Pogba sempat dua kali mengisyaratkan ingin tinggalkan MU. (AP Photo/Dave Thompson)

Terlebih, Pogba kabarnya mulai bahagia di MU setelah kedatangan Bruno Fernandes di skuad tersebut. Solskjaer sendiri berharap Pogba akan memperpanjang kontrak di Setan Merah.

“Saya tidak bisa berkomentar terkait pembicaraan pemain dan klub. Tapi tentu saja kami ingin menjaga para pemain terbaik di klub.”

“Kami ingin membangun skuad untuk masa depan. Scott [McTominay] dan Nemanja [Matic] punya posisi sama tapi jenjang berbeda dalam karier. Satu baru memulai, satu lagi sangat berpengalaman,” terang Solskjaer dikutip dari Metro.

Solskjaer mengatakan pemain seperti Pogba masih amat dibutuhkan MU.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Kami juga membutuhkan pemain di usia tengah. Semoga saja kami bisa melakukan yang terbaik.”

“Saya tahu sejak Paul [Pogba] kembali [ke MU], dia tampak semakin bagus dan bagus. Dia menikmati bermain sepak bola dan kita lihat saja yang akan terjadi,” ujar Soslkjaer.

Penampilan Pogba dinilai semakin membaik terutama setelah dimainkan secara bersama dengan Fernandes di lini tengah. Kehadiran Fernandes itu pula yang disebut-sebut membuat Pogba mulai berpikir ulang untuk meninggalkan Setan Merah.

[Gambas:Video CNN]

(bac/ptr)





berita olahraga