Son Heung Min Cetak Gol di Injury Time, Tottenham Menang-Spekta Sports

Son Heung Min Cetak Gol di Injury Time, Tottenham Menang

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur berhasil menang dramatis di markas Aston Villa dengan skor 3-2 dalam laga Liga Inggris, Minggu(16/2). Son Heung Min mencetak gol di menit terakhir pertandingan.

Aston Villa berhasil mencetak gol cepat di menit kesembilan lewat gol bunuh diri Toby Alderweireld. Alderweireld salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan oleh Anwar El Ghazi. Niat Alderweireld menahan bola malah berujung mengantar bola masuk ke gawang sendiri.

Alderweireld lalu menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-27. Alderweireld melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh Pepe Reina.

Tottenham lalu berbalik unggul 2-1 lewat gol Son Heung-min. Gol ini berawal dari penalti yang diberikan pada Tottenham setelah wasit Martin Atkinson melihat VAR.

Son Heung Min melepaskan tendangan penalti namun bisa dibaca dengan baik oleh Reina. Bola liar kembali dikejar oleh Son Heung Min yang akhirnya sukses menjebol gawang Aston Villa sebelum pertandingan memasuki jeda.

Aston Villa memberikan perlawanan sengit pada Tottenham Hotspur.Aston Villa memberikan perlawanan sengit pada Tottenham Hotspur. (AP Photo/Rui Vieira)

Aston Villa kembali memberi kejutan bagi Tottenham lewat gol cepat di babak kedua. Bjorn Engels sukses menggetarkan gawang Tottenham untuk menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-53.

Setelah kedudukan kembali imbang, Tottenham terus berusaha menggempur pertahanan Aston Villa. Namun Pepe Reina tampil solid menggagalkan peluang-peluang Tottenham.

Di menit ke-74, Pepe Reina berhasil menggagalkan kesempatan satu lawan satu yang didapat oleh Dele Alli usai menerima umpan terobosan dari Lucas Moura.

[Gambas:Video CNN]

Sepuluh menit berselang, Pepe Reina kembali melakukan aksi gemilang ketika menepis tendangan keras yang dilepaskan Son Heung Min.

Pada masa injury time, Giovani Lo Celso melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti namun Reina dengan mudah membaca arah bola dan menangkapnya.

Kegemilangan Pepe Reina runtuh di menit akhir pertandingan. Kesalahan lini belakang Aston Villa membuat Son Heung Min mendapat bola hasil umpan jauh. Son Heung Min berlari sendirian dan kali ini sukses menaklukkan Reina lewat tendangan mendatar ke arah tiang jauh. 

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk Tottenham.

Susunan Pemain

Aston Villa (3-4-3)

Pepe Reina; BjOrn Engels, Ezri Konsa, Kortney Hause; Frederic Guilbert, Danny Drinkwater (Marvelous Nakamba 60), Douglas Luisz, Matt Targett; Anwar El Ghazi (Trezeguet 60), Mbwana Samatta (Borja Baston 84), Jack Grealish

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Harry Winks, Eric Dier (Giovani Lo Celso 61); Lucas Moura, Dele Alli (Gedson Fernandes 83), Steven Bergwijn; Son Heung Min (ptr)





berita olahraga