Spanyol Buat Rencana La Liga dengan Penonton Musim Depan-Spekta Sports

Spanyol Buat Rencana La Liga dengan Penonton Musim Depan

Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah¬†Spanyol buka peluang La Liga digelar dengan penonton pada musim depan jika normal baru Covid-19¬†berjalan sukses.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol berencana melanjutkan musim 2019/2020 pada Juni mendatang. Namun, seluruh pertandingan bakal digelar tertutup karena pandemi.

Presiden Dewan Olahraga Spanyol Irene Lozano berencana akan memberikan izin melibatkan suporter musim depan. Tentu mengikuti perkembangan wabah virus corona di Negeri Matador itu.

“Bergantung pada perkembangan epidemi dan situasi terakhir, kami dapat mulai mencari skenario untuk membolehkan suporter masuk ke stadion musim depan,” kata Lozano dikutip Daily Mail.

“Saat ini tujuan utama adalah bisa menyelesaikan sisa musim. Dan, jelas bahwa opsi terbaik sekarang adalah menggelar pertandingan secara tertutup.”

GIF Banner Promo Testimoni

Jika pertandingan sisa musim La Liga sukses digelar. Pemerintah Spanyol akan mempertimbangkan kehadiran suporter di dalam stadion dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami akan menemukan caranya tapi sekarang perlu memperhitungkan banyak langkah keamanan dan jaminan, dan yang jelas harus memperhitungkan keberadaan suporter di stadion,” ujar Lozano.

Rencananya, La Liga musim depan bakal membatasi jumlah penonton setengah dari kapasitas stadion. Tentu dengan menerapkan menjaga jarak sosial dan kebersihan era new normal.

Sejauh ini, hanya Liga Denmark yang berencana membuka tribune stadion pada Juli mendatang. Operator liga berharap suporter hanya memenuhi 50 persen tribune dari kapasitas stadion.

Liga Italia juga bakal membuat keputusan soal kelanjutan Serie A pada Kamis (28/5) waktu setempat. Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengamini rencana melanjutkan kompetisi Liga Italia seperti yang dilakukan Bundesliga di Jerman dan negara-negara lainnya.

[Gambas:Video CNN] (jun/ptr)





berita olahraga