Statistik Gol Haaland Kalahkan Ronaldo dan Messi

Statistik Gol Haaland Kalahkan Ronaldo dan Messi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Statistik gol Erling Braut Haaland berada di atas dua megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Haaland yang sedang menjadi sorotan publik sepak bola dunia mampu mencetak 62 gol di level profesional dalam 106 pertandingan.

Catatan tersebut jauh berada di atas Ronaldo yang butuh 233 pertandingan untuk membukukan 62 gol. Sementara untuk jumlah gol yang sama, Messi harus bermain sebanyak 132 laga.
Jika diukur dengan usia Haaland saat ini, 19 tahun 10 bulan, pemain klub Borussia Dortmund itu memiliki rata-rata gol yang lebih tinggi dibanding Ronaldo dan Messi.

Dengan 62 gol dalam 106 pertandingan, Haaland rata-rata mencetak 0,58 gol per pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Ronaldo ketika masih seusia Haaland bermain 87 kali dan mencetak 12 gol, dengan demikian rata-rata gol CR7 hanya 0,13. Sedangkan Messi pada usia 19 tahun 10 bulan melesakkan 20 gol dari 63 pertandingan atau rata-rata 0,31 gol per pertandingan.

Ketajaman Haaland sudah terlihat saat masih bersama Molde dan kian menarik perhatian saat membela Red Bull Salzburg.

Tidak sedikit klub-klub mapan yang meminati Haaland, namun justru Borussia Dortmund yang mendapat tanda tangan kontrak si pemain.

GIF Banner Promo Testimoni

Setelah mengenakan kostum Dortmund, Haaland berhasil mempertahankan eksplosivitas di depan gawang. Sejak Januari 2020, Haaland mencetak 13 gol dari 13 pertandingan bersama Die Borussen.

Kemampuan Haaland menjadi striker membuat Dortmund tak tenang karena kesebelasan-kesebelasan seperti Real Madrid, dan Manchester United masih berupaya mendapatkan putra mantan pemain Manchester City, Alf Inge Haaland. (nva/ptr)





berita olahraga