Monster Energy Yamaha

Strategi Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Spanyol 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Maverick Vinales mengungkap cara untuk mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Vinales akan memulai balapan MotoGP Spanyol 2020 dari posisi kedua di belakang Fabio Quartararo. Sementara Marquez akan start dari belakang Vinales atau dari posisi ketiga.

Vinales tetap menganggap Marquez sebagai favorit pemenang di MotoGP Spanyol 2020 meski start dari posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol itu juga sudah mempersiapkan strategi untuk mengalahkan Marquez.

Posisi pada tikungan pertama dianggap Vinales akan menjadi faktor penting untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

“Saya harus memulai balapan dengan berada di posisi pertama atau kedua di tikungan pertama, dan kemudian berusaha mempertahankan kecepatan akan sangat krusial. Ini cara sepeda motor kami bekerja, jadi kami akan berusaha maksimal sejak awal balapan,” ujar Vinales dikutip dari AS.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Ban bekerja dengan baik dengan sepeda motor kami di sepuluh lap terakhir, jadi kami harus memanfaatkan kondisi itu,” sambung pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Vinales kemudian mengatakan bukan tugas mudah untuk bisa mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

“Untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP saya harus bisa mengalahkan Marquez, yang merupakan pembalap favorit. Itu akan sulit, karena Anda harus bersaing untuk menang setiap akhir pekan. Tapi kami punya peluang menang di MotoGP Spanyol 2020,” ucap Vinales.

Live streaming MotoGP Spanyol 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com malam ini. Siaran langsung balapan bisa dinikmati melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga