Sudah Tua, Ronaldo Tetap Dikagumi Presiden PSG-Spekta Sports

Pemain yang memiliki lima gelar Liga Champions itu kecewa lantaran wasit tidak memberi penalti untuk Juventus. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi tanpa ragu mengungkapkan kekaguman pada sosok Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah berusia 35 tahun.

Al Khelaifi menganggap Ronaldo adalah contoh sempurna bagi pemain-pemain muda di dunia sepak bola. Al Khelaifi menyukai daya juang Ronaldo yang tidak pernah berpuas diri meski sudah meraih banyak prestasi luar biasa, baik secara individu maupun tim.

“Tahun ke tahun, dia selalu menunjukkan determinasi yang unik, sebuah kekuatan karakter yang luar biasa. Saya mengagumi tekad tak kenal lelah darinya. Dia adalah sosok yang bisa jadi contoh bagus bagi seluruh atlet di masa depan.
“Dia tetap termotivasi untuk meningkatkan kemampuan setiap hari dan dia selalu mendorong kemampuan hingga batas maksimal,” kata Al Khelaifi pada France Football, dikutip dari Mirror.

Juventus' Portuguese forward Cristiano Ronaldo reacts after missing a goal opportunity during the Italian Serie A football match SPAL vs Juventus on February 22, 2020 at the Paolo-Mazza stadium in Ferrara. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)Cristiano Ronaldo masih bersinar di usia 35 tahun. (AFP/ISABELLA BONOTTO)

Al Khelaifi secara tersirat menyatakan minat mendatangkan Ronaldo meski sudah berusia lanjut. Al Khelaifi membandingkan hal tersebut dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham di PSG yang memberi dampak positif meski tak lagi berusia muda.

Ibrahimovic datang ke PSG ketika berusia 31 tahun sedangkan Beckham datang di umur 38 tahun.

“Saya masih bisa mengenang momen Zlatan Ibrahimovic menunjukkan karakternya, kepemimpinannya, karisma, dan kemampuannya untuk menyelesaikan segalanya. Ibrahimovoic tahu bagaimana menghadapi tantangan yang hadir.”

GIF Banner Promo Testimoni

“Meski Beckham hanya sesaat di PSG, dia memberikan efek perubahan bagi klub kami. Mulai dari cara latihan, memperhatikan detail tiap momen, hingga deteminasi untuk meraih sukses dan keinginan untuk bekerja sama dalam tim,” ujar Al Khelaifi.

Kontrak Ronaldo di Juventus berakhir pada 2022. (ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga