BURBANK, CALIFORNIA - JANUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE) Mike Tyson arrives at the 2019 iHeartRadio Podcast Awards Presented by Capital One at the iHeartRadio Theater LA on January 18, 2019 in Burbank, California.   Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP

Syarat Mike Tyson Naik Ring: Bayaran Rp8,8 Triliun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson diklaim meminta bayaran yang sangat tinggi untuk kembali naik ring, yakni 500 juta poundsterling atau setara Rp8,8 triliun.

Klaim tersebut diungkap juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury. Petinju asal Inggris itu mengaku sempat dihubungi dan mendapat tawaran bertarung melawan Tyson.

“Perwakilan Tyson menghubungi saya. Saya dan Tyson berbicara, semuanya benar, tapi tidak pernah terwujud. Seseorang menawarkan uang ke Tyson untuk kembali naik ring dan menawari kami uang yang sedikit,” ujar Fury dikutip dari Daily Mail.

“Tyson menginginkan sekitar 500 juta poundsterling, tapi penawaran yang kembali di atas meja adalah sebuah lelucon, itu sangat gila. Saya mendapat tawaran US$10 juta dari ESPN untuk melakukan pertarungan ekshibisi, tapi saya pikir semuanya sudah berubah,” ucap Fury.

LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 21: Tyson Fury enters the stage against Deontay Wilder during their official weigh-in at MGM Grand Garden Arena on February 21, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Al Bello/Getty Images/AFPTyson Fury klaim ditawari melawan Mike Tyson. (Al Bello/Getty Images/AFP)

Fury mengaku tertarik melawan Tyson di atas ring. Namun, petinju berjuluk Gypsy King tersebut mengatakan pertarungan melawan Tyson akan membuatnya dalam posisi sulit.

“Saya ingin berbagi ring dengan Tyson. Tapi, jika dia menang maka orang-orang akan bilang saya sampah karena petinju 53 tahun mengalahkan saya. Jika saya menang, maka saya akan kena bully,” ucap Fury.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Ini situasi kalah-kalah untuk saya. Ini adalah uang yang tidak saya butuhkan, melawan petinju yang masa terbaiknya sudah lewat,” sambung Fury.

Fury merebut gelar juara dunia kelas berat WBC saat mengalahkan Deontay Wilder pada 22 Februari lalu. Terakhir Fury diklaim sepakat menjalani dua pertarungan melawan Anthony Joshua yang berstatus juara dunia kelas berat tinju WBA, IBF, WBO dan IBO.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)





berita olahraga