WBA / WBC heavyweight champion Mike Tyson skips rope during his routine exercise at a boxing gym in Tokyo, 10 March 1988. Tyson will fight a title match with challenger Tony Tubbs at Tokyo Dome, 21 March. (Photo by TORU YAMANAKA / AFP)

Syarat Tyson Fury Mau Lawan Mike Tyson: Laga Harus Diatur-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Promotor Tyson Fury, Frank Warren menampik ide duel Tyson Fury lawan Mike Tyson kecuali dengan syarat laga tersebut sudah diskenariokan.

Warren menyatakan satu-satunya kondisi yang akan membuat Tyson Fury bersedia berada satu ring dengan Mike Tyson adalah jika duel tersebut sudah dirancang dengan skenario.

“Bila dua Tyson ingin mengadakan laga ekshibisi untuk mengumpulkan uang demi amal, maka tidak masalah, sepanjang duel itu direncanakan dan sudah dibuat koreografinya,” kata Warren, dikutip dari Metro.
Komentar itu didasarkan pada kekhawatiran Warren terhadap kondisi Mike Tyson meski laga tersebut hanya bertajuk ekshibisi. Walau hanya ekshibisi, tetap ada risiko pukulan-pukulan keras yang melayang andai tak ada skenario yang telah dipersiapkan dan dilatih sebelumnya.

Warren sendiri menyatakan Fury mendapat penawaran untuk duel ekshibisi melawan Mike Tyson dan penawaran itu langsung ditolak.

“Tawaran bertarung lawan Tyson diberikan padanya. Ada pembicaraan laga ekshibisi antara Mike Tyson melawan Tyson Fury, meski saya tak ikut di dalamya. Sejujurnya, saya tak tertarik dengan ide itu,” tutur Warren.

“Mike Tyson sudah tua. Dia tidak lebih baik dibandingkan saat ia kalah dari Danny Williams dan Kevin McBride. Jadi saya tegas menolak ide ini,” kata Warren menambahkan.

Warren juga tak menganggap rencana ekshibisi Mike Tyson dengan petinju sebaya seperti Evander Holyfield dan Roy Jones Jr sebagai ide yang bagus. Laga ekshibisi tetap berisiko tinggi.

Warren mengkhawatirkan kemungkinan terburuk yang terjadi bakal memberikan dampak negatif bagi dunia tinju.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Mike Tyson bertarung lawan Evander Holyfield atau Roy Jones Jr. adalah sebuah kesalahan. Mereka tak seharusnya melakukan ini.”

“Orang-orang tidak seharusnya mendorong laga ini. Bila hal buruk terjadi, itu akan berdampak pada dunia tinju,” ucap Warren. (ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga