Tae Yong Berpeluang Debut di Laga Thailand vs Indonesia

Tae Yong Berpeluang Debut di Laga Thailand vs Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Shin Tae Yong berpeluang melakoni debut menangani Timnas Indonesia saat laga tandang melawan Thailand di Bangkok, 26 Maret 2020.

Pertandingan itu akan jadi laga keenam Merah Putih pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada lima laga sebelumnya, skuat Garuda selalu mengalami kekalahan. Pada laga perdana, mereka kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), 5 September.

Timnas Indonesia dihajar Thailand 0-3 pada laga kedua di GBK pada 10 September. Berikutnya Garuda dihajar Uni Emirat Arab 0-5 pada laga tandang mereka.

Timnas Indonesia saat dikalahkan Malaysia 0-2. (Timnas Indonesia saat dikalahkan Malaysia 0-2. (AP Photo/Vincent Thian)

Merah Putih juga kembali takluk 0-2 saat bertandang ke markas Malaysia. Pada laga terakhir ini, skuat Garuda sudah tak didampingi Simon McMenemy yang dipecat dari kursi pelatih.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diharapkan mampu mendongkrak performa Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tae Yong sendiri semakin dekat untuk menangani Timnas Indonesia untuk menggantikan McMenemy. Media Korea Selatan, Yonhap News, mengklaim Tae Yong akan melakukan tanda tanda kontrak untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia pada Jumat (27/12).

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri juga mengatakan Tae Yong bakal tiba di Jakarta pada 26 September.

Tae Yong Berpeluang Debut di Laga Indonesia vs Thailand

“Betul. Minggu ini dia [Tae Yong] ke Indonesia untuk teken kontrak. Rencana tanggal 26 sampai 28, tanda tangan kontrak sekalian diperkenalkan,” kata Cucu kepada CNNIndonesia.com. (bac/har)





berita olahraga