Negosiasi Gaji di Timnas, Tae-yong Akui Diminati Klub China

Tae Yong Mengaku Dapat Tugas Khusus dari PSSI-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Calon pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku memiliki punya tugas khusus dari PSSI. Tae Yong juga berambisi mempersiapkan skuat Garuda yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Tae Yong mengatakan PSSI menginginkan jasanya tidak hanya untuk menangani Timnas Indonesia di level senior. Mantan pelatih timnas Korea Selatan juga diminta meningkatkan prestasi timnas kelompok umur.

“Saya diminta Asosiasi Sepak Bola Indonesia [PSSI] untuk membenahi komposisi keseluruhan dari sepak bola Indonesia,” ucap Tae Yong dikutip dari Donga.

“Saya mau membesarkan para pemain muda dengan baik untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021,” sambungnya.

Tae Yong Bakal Turut Persiapkan Timnas Indonesia U-20Shin Tae Yong pernah memiliki pengalaman menangani timnas di level junior. (JUNG Yeon-Je / AFP)

Selain memiliki pengalaman melatih kesebelasan senior, seperti Seongnam dan timnas Korea Selatan, Shin juga pernah menangani tim junior.

Pada 2016 hingga 2017, Tae Yong melatih timnas Korea Selatan U-23 dan menjadi juru latih timnas Korea Selatan U-20 pada 2017.

[Gambas:Video CNN]
Tae Yong membawa timnas Korsel U-23 ke babak perempat final Olimpiade 2016. 

Timnas Indonesia U-20 sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah. Sementara skuat Garuda Asia yang sebelumnya dilatih Fakhri Husaini juga berhasil melaju ke putaran final Piala Asia 2020.

Tae Yong Bakal Turut Persiapkan Timnas Indonesia U-20

Tae Yong menyebut bakal berangkat ke Indonesia pada 26 Desember untuk menyelesaikan penandatanganan kontrak setelah beberapa pekan terakhir gencar diberitakan bakal menangani tim Merah Putih.

Belum diketahui durasi kerja Tae Yong di Indonesia, namun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pernah menyebut mantan gelandang serang timnas Korsel itu bakal mendapat kontrak satu tahun. (nva/har)





berita olahraga