Tae Yong Sebut Kuliner Indonesia Hampir Mirip dengan Korea-Spekta Sports

Shin Tae Yong Bikin Pelatih-pelatih Asia Timur Kuasai ASEAN

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyebut sudah menjajal beberapa makanan yang populer di Indonesia, salah satunya nasi goreng.

Pelatih 49 tahun itu mengaku makanan Indonesia memiliki racikan yang tidak jauh berbeda dengan makanan di Korea Selatan.

“Makanan Indonesia juga tidak jauh berbeda resepnya dengan makanan di Korea Selatan. Saya sudah coba nasi goreng,” ucap Tae Yong.

Shin Tae Yong Sudah Jajal Nasi GorengShin Tae Yong (tengah) turut melihat kemampuan pemain yang ikut seleksi Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Mantan gelandang timnas Korsel di era 1990-an itu berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru setelah dipercaya menangani Timnas Indonesia.

Setelah diperkenalkan secara resmi oleh PSSI pada 28 Desember 2019, Tae Yong sempat kembali ke Korea dan baru tiba lagi di Jakarta pada 8 Januari 2020.

Tae Yong pun mempraktikkan kemampuan berbahasa Indonesia ketika menyapa CNNIndonesia di Kantor PSSI beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]
Dalam sesi seleksi pemain Timnas Indonesia U-19, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu kembali memamerkan kosa kata bahasa Indonesia di hadapan wartawan.

“Ya, apa? Siapa? Kapan?” ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong Sudah Jajal Nasi Goreng

Selain makanan dan bahasa, Tae Yong juga tidak mengalami masalah dalam menyesuaikan diri dengan cuaca di Indonesia yang mulai memasuki musim hujan belakangan ini.
“Ya cuaca tidak masalah,” pungkasnya. (TTF/nva)





berita olahraga