Gaji Calon Pelatih Timnas Indonesia: Tae-yong di Bawah Milla

Tae Yong Tanda Tangan Kontrak Hingga Rossi Ingin Pensiun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pemberitaan Shin Tae Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia masih mendominasi kabar olahraga dalam 24 jam terakhir. Selain itu ada Valentino Rossi yang mempertimbangkan pensiun dari MotoGP dan Barcelona klub paling royal.

Tae Yong hampir pasti akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan mengaku akan bertolak ke Jakarta pada Kamis (26/12) untuk menyelesaikan masalah kontrak dengan PSSI.

Berikut sejumlah peristiwa menarik di dunia olahraga yang terjadi dalam 24 jam terakhir:

1. Tae Yong Tanda Tangan Kontrak Pekan Ini

Tae Yong memastikan akan pergi ke Indonesia pada 26 Desember. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu bahkan mengaku sudah mendapat tugas khusus dari PSSI.

Tae Yong Tanda Tangan Kontrak Hingga Rossi Ingin Pensiun

Selain itu Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri memastikan Tae Yong akan ke Indonesia pekan ini dan segera melakukan penandatanganan kontrak untuk menjadi pelatih tim Garuda.

2. Rossi Ingin Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengaku akan mengambil keputusan mengenai masa depannya di MotoGP pada paruh pertama musim 2020. The Doctor lebih memilih pensiun jika penampilannya bersama Yamaha di MotoGP 2020 sama buruknya seperti musim lalu.

[Gambas:Video CNN]
3. Barcelona Klub Paling Royal Gaji Pemain

Barcelona menjadi klub olahraga dengan pengeluaran paling besar untuk membayar gaji pemain sepanjang 2019 mengalahkan Real Madrid serta Juventus.

Berdasarkan studi Sporting Intelligence melalui Global Sports Salaries, Barcelona mengeluarkan uang rata-rata 9,82 juta poundsterling atau setara Rp177,5 miliar per pekan untuk menggaji pemain. (har)





berita olahraga