Jadi Calon Pelatih Indonesia, Rapor Tae Yong Tak Spesial

Tae Yong Teken Kontrak Latih Timnas Indonesia Pekan Ini-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Wakil Ketua PSSI, Cucu Soemantri, mengatakan Shin Tae Yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia setelah meneken kontrak dengan PSSI pada pekan ini.

Badan tertinggi sepak bola Indonesia itu sudah menjatuhkan pilihan untuk pelatih Tim Merah Putih. Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong akan segera diresmikan sebagai arsitek baru Timnas Indonesia.

Menurut Cucu, peresmian Tae Yong hanya tinggal menunggu waktu. Lebih tepatnya setelah pelatih yang juga mantan pemain Seongnam FC itu menandatangani kontrak dengan PSSI.

“Betul. Minggu ini dia [Tae Yong] ke Indonesia untuk teken kontrak,” kata Cucu kepada CNNIndonesia.com.

Meski demikian Cucu tidak menjelaskan Cucu mengenai durasi kontrak yang diberikan PSSI kepada Tae Yong. Menurut Cucu, Tae Yong akan segera diperkenalkan ke publik usai teken kontrak.

Timnas Indonesia segera miliki pelatih baru.Timnas Indonesia segera miliki pelatih baru. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

“Rencana tanggal 26 sampai 28, tanda tangan kontrak sekalian diperkenalkan,” terang Cucu.

Sebelumnya media Korea Selatan memberitakan Tae Yong akan berangkat ke Indonesia pada Kamis (26/12) atau setelah Natal untuk finalisasi kontrak.

[Gambas:Video CNN]
Tae Yong lebih memilih melatih Timnas Indonesia dibandingkan menerima tawaran kontrak dari klub China, Shenzhen FC.

PSSI: Tae Yong Teken Kontrak Pekan Ini

Dikutip dari Donga, Tae Yong mengaku mendapat tugas khusus dari PSSI untuk membenahi komposisi keseluruhan dari sepak bola Indonesia.

“Saya mau membesarkan para pemain muda dengan baik untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021,” kata Tae Yong. (sry/bac)





berita olahraga