Tak Ada Turnamen Badminton hingga Juni-Spekta Sports

Tak Ada Turnamen Badminton hingga Juni

Jakarta, CNN Indonesia — Selandia Baru Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 28 April hingga 3 Mei resmi ditunda. Dengan demikian tidak ada turnamen badminton BWF Tour Super 100 ke atas hingga bulan Juni mendatang.

Status pandemi virus corona membuat turnamen badminton Selandia Baru Terbuka gagal terlaksana. Komunikasi antara Asosiasi Badminton Selandia Baru dengan BWF akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa opsi penundaan adalah opsi terbaik yang bisa diambil di tengah krisis ini.

“Sebuah hal yang mengecewakan bagi kami melihat ajang olahraga dengan daya tarik yang tinggi mengalami penundaan, sebuah ajang yang dinantikan oleh para pebulutangkis kami dan juga para penggemar.”



“Dengan banyaknya turnamen yang terdampak, kami berharap untuk bisa melanjutkan turnamen Selandia Baru Terbuka dan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk berlaga sebelum Olimpiade. Namun sayangnya turnamen ini kemudian juga ikut terdampak virus COVID-19 dan kita tentu harus fokus pada penghentian penyebaran, demi kebaikan bersama,” tulis pernyataan resmi turnamen.

Setelah All England selesai, sejumlah turnamen badminton di bulan April dan Mei mengalami penundaan karena pandemi corona.Setelah All England selesai, sejumlah turnamen badminton di bulan April dan Mei mengalami penundaan karena pandemi corona. (Dok. PBSI)

Selandia Baru Terbuka siap mengalokasikan waktu untuk penjadwalan ulang di akhir tahun.

Penundaan Selandia Baru Terbuka juga berarti tidak bakal ada turnamen BWF Tour Super 100 ke atas setidaknya hingga bulan Juni. Di bulan Mei, gelaran Piala Thomas-Uber yang berlangsung di Denmark pun sudah diundur ke Agustus.

Tak Ada Turnamen Badminton hingga Juni

Menurut situs BWF, di bulan Mei masih ada tiga turnamen yang belum mengumumkan pembatalan atau penundaan. Namun ketiga turnamen itu berkategori International Challenge dan Future Series. Ketiga turnamen itu adalah Denmark Challenge (7-10 Mei), Slovenia International Series (13-16 Mei), dan Latvia International Future Series (28-31 Mei).
Setelah penundaan Selandia Baru Terbuka, turnamen berikutnya yang masih berada dalam jadwal BWF di bulan Juni adalah Australia Open Super 300 (2-7 Juni), Thailand Open Super 500 (9-14 Juni), dan Indonesia Open Super 1000 (16-21 Juni).

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





berita olahraga