Tak Adil untuk Liverpool Bila Liga Inggris Tanpa Juara-Spekta Sports

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Bournemouth

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai situasi tidak akan adil bagi The Reds bila Liga Inggris musim ini dihentikan tanpa juara.

Liga Inggris saat ini tengah bersiap kembali bergulir namun banyak pihak yang belum satu suara. Masih ada beberapa pihak yang menghendaki musim 2019/2020 dihentikan tanpa pemenang.

Bagi Klopp, hal tersebut terbilang tidak adil lantaran musim ini sudah berjalan mendekati akhir dan Liverpool sudah memiliki selisih poin yang sangat jauh dibandingkan tim-tim lain.
“Ada pembicaraan bahwa orang-orang ingin musim ini dihapuskan. Jadi kalian berpikir? Kita semua sudah memainkan 76 persen dari musim ini dan kalian ingin menghapusnya begitu saja?”

Liverpool's Mohamed Salah, second from right, scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Bournemouth at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, March 7, 2020. (AP Photo/Jon Super)Mohammad Salah dan kawan-kawan sudah punya selisih poin sangat besar dibandingkan pesaing. (AP/Jon Super)

“Kami yang pertama dalam klasemen laga kandang, kami yang pertama dalam klasemen laga tandang. Ini adalah musim ketika kami seharusnya juara,” kata Klopp seperti dikutip dari Express.

Klopp mengakui bahwa dunia saat ini menghadapi situasi krisis. Namun bukan berarti tiap keputusan yang diambil tanpa mempertimbangkan hal-hal lain.

Secara tersirat, Klopp tidak mendorong untuk memastikan Liga Inggris segera dimulai namun berharap bila kompetisi dihentikan, hal itu disertai keputusan menjadikan Liverpool sebagai juara.

[Gambas:Video CNN]

“Menghadapi krisis adalah hal paling penting. Namun hal itu tidak berarti hal-hal lain [termasuk Liga Inggris] menjadi tidak penting sama sekali.”

“Hal itu tentu saya lihat secara pribadi sebagai sebuah hal yang tidak adil [bila kompetisi berhenti tanpa juara],” ucap Klopp.

Liverpool sudah melakoni 29 laga dengan koleksi 82 poin, unggul 25 angka dari Manchester City yang memainkan 28 pertandingan.

GIF Banner Promo Testimoni

Liverpool hanya butuh enam angka tambahan untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Tak hanya itu, secara hitungan di atas kertas, hanya Manchester City yang punya peluang untuk menyusul poin milik Liverpool di sisa musim ini. (ptr/nva)





berita olahraga