Tak Dianggap Khabib, McGregor Disarankan Pindah Kelas UFC-Spekta Sports

McGregor Menang TKO Hingga Liverpool Tekuk MU

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan petarung UFC Chael Sonnen menyarankan Conor McGregor¬†untuk pindah ke kelas welter. McGregor diprediksi bakal mendapatkan banyak pertarungan di kelas welter.

McGregor sejauh ini belum mendapatkan pertarungan kembali di kelas ringan UFC. Sang juara bertahan Khabib Nurmagomedov tengah mempersiapkan diri menghadapi Justin Gaethje, sehingga McGregor butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan pertarungan perebutan gelar.

Sonnen menilai McGregor sebaiknya naik kelas ke kelas welter. Di kelas welter, banyak pertarungan menarik yang menanti McGregor yang mulai kekurangan lawan di kelas ringan.
“Saya rasa dia akan bertarung di kelas welter dan saya rasa kalian akan memiliki argumen Conor McGregor adalah penantang nomor satu di kelas welter.”

“Bila UFC mempertemukan Kamaru Usman dan Jorge Masvidal, dan saya harap mereka melakukannya, kita akan bisa melihat sejumlah laga penuh sportivitas di sana. Setelah itu saya tak yakin bila kalian tak berpikir bahwa Conor McGregor seharusnya ada di antrean selanjutnya,” ujar Sonnen seperti dikutip dari The Mix.

[Gambas:Video CNN]
McGregor diyakini punya kemampuan setara dengan petarung papan atas di kelas welter seperti Tyron Woodley, Colby Covington, dan Leon Edwards. Ketiga nama itu sendiri sudah pernah takluk oleh Kamaru Usman dan hal ini yang mendasari Sonnen untuk berpendapat McGregor tak butuh waktu lama untuk meraih duel perebutan gelar.

“Reputasi Conor McGregor sama bagusnya dengan petarung-petarung itu. Dia adalah sosok yang tiga kali jadi juara dunia. Jangan katakan pada saya bahwa Conor McGregor adalah sosok yang tak penting,” tutur Sonnen.

McGregor sendiri masih memiliki nilai jual tinggi di mata petarung UFC lain. Jorge Masvidal pernah menyatakan berminat duel lawan McGregor bila tak mendapatkan laga lawan Kamaru Usman.

GIF Banner Promo Testimoni

McGregor terakhir kali tampil di oktagon saat ia menang lawan Donald Cowboy Cerrone, Januari 2020. Awalnya McGregor disebut bakal melawan Gaethje, namun kemudian The Highlight jadi petarung pengganti Khabib untuk menghadapi Tony Ferguson di UFC 249. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga