Man City Kalah, Liverpool Bisa Juara Liga Inggris pada Maret

Tak Mungkin Finis di Posisi Ke-9-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Salah satu indikasi kehebatan Liverpool di Liga Inggris musim ini adalah mereka tak akan mungkin finis di posisi sembilan meski menelan kekalahan hingga 13 laga ke depan.

Liverpool telah mengoleksi 73 poin dari 25 laga yang telah mereka mainkan. Catatan ini terbilang sangat luar biasa karena tak mampu ditandingi oleh tim-tim lain di Liga Inggris.

Salah satu indikasi kehebatan Liverpool musim ini adalah ‘The Reds’ tidak akan mungkin finis di posisi kesembilan Liga Inggris musim ini.

Catatan 73 poin yang dimiliki Liverpool berjarak 40 poin dari milik Everton yang duduk di posisi kesembilan.

Liverpool berhasil mencatat performa impresif musim ini.Liverpool berhasil mencatat performa impresif musim ini.  (AP Photo/Jon Super)

Dengan sisa 13 pertandingan alias 39 poin tersisa, Liverpool tidak akan mungkin bisa dikejar oleh Everton. Poin maksimal ‘The Toffees’ hanya akan menyentuh angka 72 poin.

Dengan demikian, bila Liverpool terus-menerus kalah di sisa kompetisi, mereka tetap tidak akan finis di posisi kesembilan. Posisi terburuk yang bisa dicapai Liverpool musim ini adalah posisi kedelapan.

[Gambas:Video CNN]
Mohamed Salah dan kawan-kawan terus menunjukkan performa impresif. Pada laga terakhir lawan Southampton, The Reds berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Sepasang gol dari Salah dan gol dari Alex Oxlade-Chamberlain serta Jordan Henderson menamatkan perlawanan Southampton yang sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama.

Liverpool sendiri kini memiliki selisih 22 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua. Liverpool hanya butuh 18 poin untuk mengunci gelar juara. (ptr/sry)





berita olahraga