Virgil Van Dijk dan Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Leicester City di Stadion King Power. The Reds kini memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Leicester. (AP Photo/Rui Vieira)

Tak Terkalahkan, Liverpool Masih Jauh dari Invincible Arsenal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejak kalah dari Manchester City pada 4 Januari 2019, Liverpool selalu mampu meraih poin dalam 35 laga di Liga Inggris.

Kemampuan menuai poin demi poin, baik menang atau seri, dalam 35 laga membuat Liverpool kini menempati peringkat ketiga dalam daftar klub yang tak pernah kalah di Liga Inggris.

Kemenangan 4-0 atas Leicester merupakan keberhasilan Liverpool melewati 35 pertandingan tanpa pernah kalah.

Di atas Liverpool terdapat Chelsea yang pernah membukukan 40 laga tanpa kalah. Di bawah arahan Jose Mourinho, The Blues tidak pernah merasakan kekalahan sejak 16 Oktober 2004 hingga 6 November 2005 atau selama 12 bulan dan tiga pekan.

Tak Terkalahkan, Liverpool Masih Jauh dari Invincible ArsenalLiverpool meraih kemenangan atas Leicester City di laga Boxing Day. (AP Photo/Rui Vieira)

Catatan kegemilangan Chelsea diakhiri Manchester United pada musim 2005/2006. Kendati demikian pada akhir musim Chelsea tetap meraih gelar juara Liga Inggris.

Rekor tanpa kalah beruntun yang paling masyhur dipegang Arsenal pada Mei 2003 hingga Oktober 2004. Anak asuh Arsene Wenger ketika itu membukukan 49 laga tanpa kalah.

Dalam 49 laga tersebut, Arsenal meraih 36 kemenangan dan 13 kali seri.

[Gambas:Video CNN]
Catatan tanpa kalah The Gunners pada 15 tahun silam yang berlangsung selama tiga musim tersebut juga disudahi MU.

Untuk menjadi kesebelasan dengan rekor tanpa kalah terpanjang di Premier League, Liverpool masih butuh 14 laga lagi.

Tak Terkalahkan, Liverpool Masih Jauh dari Invincible Arsenal

Hingga paruh musim ini, tanpa pernah merasakan kekalahan, Liverpool menjadi pemimpin klasemen dengan 52 poin hasil dari 17 kali menang dan sekali seri.

Keunggulan 13 poin dari Leicester City yang menempati peringkat kedua membuat Liverpool kian difavoritkan menjadi juara Liga Inggris musim ini atau kampiun Premier League untuk kali pertama. (nva/jun)





berita olahraga