Marquez-Rossi Beda Pendapat Soal Pembatalan MotoGP Australia

Takut Rekor MotoGP Disalip, Rossi Akan Santet Marquez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Takut rekor MotoGP disalip Marc Marquez, pebalap Yamaha Valentino Rossi berguyon bakal menyantet pebalap Repsol Honda tersebut.

Marquez sudah memastikan gelar juara MotoGP 2019 setelah menang di MotoGP Thailand. Total sudah delapan gelar juara dunia di seluruh kelas yang sudah dia menangkan.

Dari jumlah tersebut, enam gelar juara di antaranya di kelas MotoGP. Marquez sendiri butuh dua gelar juara lagi untuk melewati jumlah gelar Rossi yang mengoleksi sembilan titel juara di seluruh kelas balapan dunia.

Rossi sendiri meniru candaan Agostini yang akan melakukan guna-guna kepada Marquez agar rekornya tidak dilewati rivalnya itu.

Marc Marquez memenangkan delapan gelar juara dunia balap sejauh ini. (Marc Marquez memenangkan delapan gelar juara dunia balap sejauh ini. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

“Kami akan membuat voodoo [santet] untuknya [Marquez],” kata Rossi ditutup dengan tawa seperti dikutip dari Marca.
Marquez juga berambisi besar melewati rekor-rekor Agostini. Utamanya adalah mengalahkan jumlah gelar juara yang diraih Agostini.

Mantan pebalap 77 tahun tersebut saat ini memegang 15 gelar juara balapan di semua kelas.

[Gambas:Video CNN]
Agostini masih mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di seluruh kelas balapan yaitu 123 kemenangan. Di posisi kedua ada Valentino Rossi yang menorehkan 115 kali kemenangan.

Marquez sejauh ini baru mencatatkan 81 kali kemenangan. Meski demikian, Agostini mengakui The Baby Alien punya potensi besar mengalahkan rekornya.

Takut Rekor MotoGP Disalip, Rossi Akan Santet Marquez

Dikutip dari Tuttomotori, Agostini pun mengungkapkan kepada La Gazzetta dello Sports sempat berseloroh kepada Marquez bakal menyantetnya. Momen itu disampaikan kepada pebalap Spanyol saat memberikan piala di podium seri MotoGP Aragon.

“Mulai besok, saya akan menggelar ritual voodoo [santet]. Anda sangat bagus, Anda buas dan saya percaya cepat atau lambat Anda akan merebut rekor-rekor kemenangan saya,” ujar Agostini. (bac/jal)





berita olahraga