Liverpool

Tampil Buruk, Robertson Disebut Setara Bek Gagal Liverpool-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Bek kiri Liverpool Andrew Robertson jadi sasaran kritik saat mengalahkan Aston Villa 2-0 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/7). Performa Robertson disamakan dengan eks pemain The Reds Alberto Moreno.

Robertson dimainkan sebagai starter di laga melawan Palace. Ia bermain bersama Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk.

Namun, Robertson tidak banyak memberikan kontribusi di babak pertama. Bek asal Skotlandia itu justru kerepotan menjaga pergerakan Anwar El-Ghazi yang ditopang bek kanan, Ezri Konsa.

Berdasarkan catatan ESPN, Robertson satu kali dilanggar dan dua kali melanggar pemain lawan selama 76 menit berada di lapangan. Robertson juga menerima satu kartu kuning di laga ini.

Liverpool's Curtis Jones, left, celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris. (AP/Paul Ellis)

Performa buruk Robertson menuai kritik dari warganet. Bahkan, tak sedikit yang menyamakan Robertson dengan Moreno yang sudah hijrah ke Villarreal.

Moreno pernah lima musim berseragam Liverpool. Namun, kedatangannya dari Sevilla tak sesuai ekspektasi dan kalah bersaing dengan Robertson yang direkrut dari Hull City tahun 2017.

“Robertson membuat saya teringat pada Alberto Moreno di babak pertama,” tulis pemilik akun @sitanshusaran.

“Robertson bermain seperti Moreno sejak restart. Hanya saja dengan medali Premier League di kantongnya,” kicau @AndHeCouldPlay.

“Robertson bermain seperti Moreno di masa terbaiknya,” tulis @Sulaimann_moola.

Robertson sendiri sudah bermain dalam 44 pertandingan buat Liverpool di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah penampilan itu, Robertson mencetak dua gol dan mengemas delapan assist.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)





berita olahraga