Manchester City tengah dalam masa sulit menang di laga tandang jelang bertamu ke markas Southampton pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Tamu Payah di Laga Tandang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City tengah kepayahan saat menjalani laga away jelang bertamu ke markas Southampton. Mereka dalam masa sulit menang saat berstatus sebagai tim tamu di Liga Inggris musim ini.

Kedua tim akan bentrok di Stadion St Mary’s di pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (19/12) malam WIB.

Dicatat Opta, The Citizens sudah menjalani enam laga tandang musim ini. Anak asuh Josep Guardiola baru menang dua kali. Sementara sisanya tiga kali seri dan sekali kalah.

Bahkan dalam dua laga tandang terakhir mereka tak bisa dibilang bagus. Kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur dan imbang 0-0 di laga derby lawan Manchester United.

Sementara Southampton bakal mengejar kemenangan kedua beruntun melawan Man City. The Saint terakhir menang 1-0 di musim lalu.

GIF Banner Promo Testimoni

Terakhir Southampton menang beruntun melawan Man City terjadi pada 2003 lalu. Kala itu mereka menang atas Man City dalam tiga laga berturut-turut.

Catatan lainnya, Southampton juga tengah apik jika bermain di markas sendiri. Musim ini mereka menang empat kali dari enam laga kandang Liga Inggris.

Secara keseluruhan, Theo Walcott dkk. baru sekali menelan kekalahan di 11 laga terakhir. Rinciannya tujuh menang, tiga seri, dan sekali kalah.

Performa mereka juga lagi bagus. Tiga laga sebelumnya mereka menang dua kali dan sekali seri.

Southampton berada di tempat ketiga klasemen dengan 24 poin. Kemenangan akan membuat mereka menggeser Tottenham di posisi kedua yang baru bermain melawan Leicester City, Minggu (20/11) malam WIB.

Sementara bagi Man City yang berada di tempat ke-9 di klasemen, kemenangan melawan Southampton akan membuat mereka memperbaiki posisi, sebaliknya jika seri atau kalah maka akan membuat mereka melorot posisinya. 

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga