Tanpa Khabib, UFC 249 Tetap Disambut Hangat Netizen

Tanpa Khabib, UFC 249 Tetap Disambut Hangat Netizen-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Daftar pertarungan UFC 249 yang tidak mencantumkan nama Khabib Nurmagomedov tetap mendapat sambutan meriah dari netizen.

Presiden UFC, Dana White, telah mengeluarkan fight card duel yang akan berlangsung 18 April. Tanpa Khabib, pertarungan utama pada UFC 249 menampilkan Tony Ferguson vs Justin Gaethje.

Netizen menyambut baik kebijakan White merilis daftar pertarungan baru meski sang juara bertahan kelas ringan tak lagi masuk dalam susunan atlet.



Tak hanya warganet biasa yang menyambut baik pertarungan Ferguson vs Gaethje, beberapa petarung juga mengapresiasi langkah White yang memutuskan pertarungan UFC 249 tetap berlangsung dan Gaethje menggantikan posisi Khabib.

Bahkan salah satu petarung MMA kelas ringan, Dustin Poirier, menantang Conor McGregor dengan memanfaatkan kepastian UFC 249 mempertemukan Ferguson dan Gaethje.

Selain mengomentari pertemuan Ferguson vs Gaethje di dalam octagon, ada pula yang memberi pendapat mengenai pemaksaaan kehendak White melaksanakan pertarungan di tengah pandemi virus corona.

Khabib batal melawan Ferguson lantaran petarung berjuluk The Eagle itu kembali dari Amerika Serikat ke Rusia dan tak bisa beranjak dari negaranya lantaran pemberlakuan lockdown.

Tanpa Khabib, UFC 249 Tetap Disambut Hangat oleh Netizen

Sebagai pengganti Khabib, Gaethje juga memiliki reputasi yang cukup apik. Dari 23 kali masuk octagon, petarung asal Amerika Serikat itu meraih 21 kemenangan yang 18 di antaranya merupakan kemenangan KO. Sementara di bawah bendera UFC, Gaethje baru bertarung enam kali dan meraih empat kemenangan.

Kendati baru tiga tahun bergabung di UFC, The Highlight sudah masuk dalam peringkat empat besar petarung kelas ringan. (nva/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga