NEW YORK, NEW YORK - APRIL 20: Amir Khan comes out of his corner to fight Terence Crawford during their WBO welterweight title fight at Madison Square Garden on April 20, 2019 in New York City.   Al Bello/Getty Images/AFP

Tarung 400 Ronde, Amir Khan Bantah Dipukul KO Pacquiao-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Amir Khan mengaku tak pernah dipukul KO oleh Manny Pacquiao dalam sesi sparring partner di bawah arahan Freddie Roach.

Amir Khan menganggap cerita soal dirinya terkapar KO oleh Pacquiao sebagai sebuah kebohongan.

“Saya melihat laporan yang menyatakan saya terjatuh oleh Manny Pacquiao dan hal itu tidak benar. Saya menjalani sesi sparring partner yang luar biasa dengannya.”

“Manny adalah sosok petinju yang hebat dan saat ini pun masih jadi petinju hebat. Kami mungkin telah menyelesaikan 300 atau 400 ronde dalam sparring dan saya tidak pernah jatuh melawan Pacquiao atau terluka olehnya. Kami memang memiliki sesi sparring partner yang luar biasa,” kata Amir Khan.

LAS VEGAS, NV - NOVEMBER 05: (R-L) Manny Pacquiao of the Philippines lands a right to the head of Jessie Vargas during their WBO welterweight championship fight at the Thomas & Mack Center on November 5, 2016 in Las Vegas, Nevada.   Christian Petersen/Getty Images/AFPManny Pacquiao pernah berlatih bersama Amir Khan. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Amir Khan menganggap berlatih bersama Pacquiao merupakan pengalaman yang menyenangkan dalam karier.

“Dia adalah tipe petinju kidal, saya ortodoks. Freddie Roach juga ada di sana. Dengan segala komentar yang menyatakan bahwa saya terjungkal, hal itu tidak benar.”

“Sungguh konyol membaca semua komentar yang ada. Dengar, tanpa mengurangi rasa hormat pada Manny Pacquiao, kami menjalani sesi sparring partner yang kompetitif,” ujar Amir Khan.

Sebelumnya beredar kabar Khan pernah terkapar KO oleh Manny Pacquiao dalam sesi latihan. Keduanya memang pernah berlatih bersama di bawah arahan Roach.

GIF Banner Promo Testimoni

Pacquiao kini masih dilatih Roach, sedangkan Khan sudah berpisah dari salah satu pelatih tinju terhebat dalam sejarah. Khan memendam keinginan untuk berduel lawan Pacquiao sebelum pensiun dari ring tinju.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga