Teixeira Menang TKO Atas Smith-Spekta Sports

Hasil UFC Fight Night: Teixeira Menang TKO Atas Smith

Jakarta, CNN Indonesia — Glover Teixeira berhasil menang TKO atas Anthony Smith dalam pertarungan di kelas light heavyweight UFC Fight Night.

Smith lebih dulu tampil dominan di dua ronde awal. Pukulan-pukulan Smith bersarang telak ke wajah Teixeira. Sementara itu, Teixeira hanya sesekali melakukan pukulan balasan.

Namun di ronde ketiga, sebuah pukulan Teixeira mampu membuat Smith goyah dan ia terjatuh. Selama 3,5 menit di ronde ketiga, Smith berada dalam tekanan Teixeira yang melontarkan pukulan demi pukulan.
Teixeira beberapa kali berusaha melakukan kuncian, namun Smith sukses menjaga tangan dan kaki Teixeira agar tak berhasil menerapkan submission.

[Gambas:Video CNN]
Dalam posisi penuh tekanan tersebut, Smith berhasil bertahan hingga ronde ketiga berakhir.

Smith kembali berada dalam tekanan di ronde keempat. Ia berada dalam posisi buruk dalam ground fighting dan terus dihujani pukulan oleh Teixeira. Meski dominan, Teixeira tak juga berhasil membuat Smith menyerah.

Rentetan pukulan dan sikutan plus beberapa percobaan submission gagal berbuah manis hingga akhir ronde keempat.

Ground fighting kembali terjadi di ronde kelima. Teixeira berada di posisi atas dan terus memberikan pukulan pada Smith.

Pertandingan akhirnya dihentikan wasit di ronde kelima setelah Teixeira terus menghantam wajah Smith tanpa mendapat perlawanan. Smith tak berkutik dan hanya bisa menutupi wajahnya.

Pada laga sebelumnya di kelas berat, Ben Rothwell menaklukkan Ovince Saint Preux lewat kemenangan angka. Sedangkan di laga kelas berat lain, Andrei Arlovski juga menaklukkan Philipe Lins dengan kemenangan angka mutlak.

Di kelas ringan, Drew Dober mampu mengalahkan Alexander Hernandez dengan kemenangan TKO. Pukulan telak yang disarangkan Dober ke wajah Hernandez menjadikan petarung 31 tahun tersebut keluar sebagai pemenang.

Pada laga kelas ringan lainnya, Thiago Moises menang atas Michael Johnson dengan submission.

Di laga kelas bantam, Ricky Simon menang atas Ray Borg dengan kemenangan angka. (ptr/har)





berita olahraga