Thailand vs Timnas Indonesia Ditunda karena Virus Corona

Thailand vs Timnas Indonesia Ditunda karena Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Thailand vs Timnas Indonesia yang sedianya digelar 26 Maret ditunda karena wabah Virus Corona.

Bukan hanya laga Thailand vs Indonesia, semua pertandingan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, yang dijadwalkan berlangsung Maret dan Juni bakal diundur ke Oktober 2020 lantaran dampak Virus Corona.

Pernyataan pengunduran penyelenggaraan pertandingan disebut Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.

“Ya, semuanya di [ditunda jadi] bulan Oktober,” kata Cucu ketika dikonfirmasi soal pembatalan pertandingan Timnas Indonesia pada Maret dan Juni.

“Ditunda terkait kebijakan regulasi FIFA/AFC untuk penjadwalan ulang,” sambung Cucu melalui pesan singkat.

Timnas Indonesia saat menjamu Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK. (Timnas Indonesia saat menjamu Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Sebelumnya, seluruh pertandingan kategori FIFA international match, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Maret memang berpotensi dibatalkan terkait wabah virus Corona.
Presiden FIFA Gianni Infantino juga menyebut pembatalan pertandingan bulan Maret sangat mungkin terjadi demi alasan kemanusiaan.

Mengacu pada jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, Tim Merah Putih bakal bertamu ke Thailand pada 26 Maret dan akan menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret. Laga penutup Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya dijadwalkan berlangsung melawan Vietnam pada 4 Juni.

Thailand vs Timnas Indonesia Ditunda karena Virus Corona

Kendati sudah dipastikan tidak akan lulus ke fase selanjutnya, Timnas Indonesia masih berharap bisa mendapat poin setelah lima laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. (nva/bac)





berita olahraga