Tamu Ancaman Man City Bernama Chelsea

The Blues Superior di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur di bawah kendali Jose Mourinho harus menghadapi Chelsea yang memiliki catatan superior di derby London.

Sebelum menangani Tottenham, Mourinho telah menjadi pelatih legendaris Chelsea. Pria asal Portugal tersebut sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris untuk The Blues.

Di masa itu pula, Mourinho ikut melanggengkan dominasi Chelsea atas Tottenham. The Special One mengantongi delapan kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan atas Spurs.

Jasa Mourinho semakin membuat statistik Chelsea makin berkibar atas Tottenham. Secara keseluruhan, Chelsea mengantongi 18 kemenangan dan tujuh kekalahan saat berhadapan dengan Spurs.

[Gambas:Video CNN]
Dengan kata lain, Chelsea paling sering mengalahkan Tottenham di Premier League dibandingkan saat melawan tim lainnya.

The Blues juga memiliki head to head cukup lumayan saat melawat ke markas Tottenham. Tim London Barat berhasil mengantongi 24 kemenangan dan 27 kekalahan melawan Tottenham.

Rekor Pertemuan Tottenham vs Chelsea: The Blues Superior

Meski demikian, Tottenham yang kini ditangani Mourinho patut diwaspadai. Pengalaman menangani tim elite bisa jadi modal untuk membuat kejutan di derby London kali ini.
Di bawah arahan Mourinho, Tottenham berhasil meraup 12 dari lima laga (empat kemenangan, satu kekalahan). Hanya Liverpool (15) dan Leicester (13) yang punya catatan kemenangan lebih banyak pada periode yang sama.

Selain itu, Mou juga punya catatan positif melawan mantan klub asuhannya. Ia mengantongi 12 kemenangan dan belum terkalahkan dari 13 laga kandangnya di semua kompetisi ketika berhadapan dengan bekas klub yang dipimpin. (jun)





berita olahraga