Genk vs Liverpool: The Reds Cetak 200 Gol di Liga Champions

The Reds Cetak 200 Gol di Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Sejumlah fakta menarik tersaji usai duel Genk vs Liverpool pada matchday ketiga Liga Champions yang digelar di Stadion Luminus Arena, Rabu (23/10) waktu setempat.

The Reds berhasil meraih kemenangan di markas Genk dengan skor 4-1. Dua gol Liverpool diborong Alex Chamberlain sementara sisanya dicetak Mohamed salah dan Sadio Mane. Sementara gol semata wayang tuan rumah diceploskan Stephen Odey.

Hasil ini membawa Liverpool ke peringkat kedua klasemen Grup E Liga Champions dengan raihan enam poin atau tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen, Napoli, yang tampil tak terkalahkan di tiga laga.

Berikut fakta menarik usai Genk vs Liverpool.

1. Gol kedua Alex Oxlade-Chamberlain menjadi gol ke-200 Liverpool di Liga Champions. The Reds juga menjadi tim Inggris keempat yang mencetak lebih dari 200 gol bersama Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]
2. Liverpool telah memenangkan 25 dari 30 pertandingan terakhir di semua kompetisi (menang 25, imbang tiga, kalah dua). Tujuh kemenangan di antaranya diraih di Liga Champions.

3. Sejak awal musim 2017/18, Roberto Firmino telah menciptakan assist lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya di Liga Champions (11).

Genk vs Liverpool: The Reds Cetak Gol ke-200 Liga Champions

4. Chamberlain jadi pemain pertama yang mencetak dua gol dari luar kotak penalti di Liga Champions sejak Lionel Messi melakukannya ke gawang Manchester United pada April 2019.
5. Untuk kali pertama Genk kebobolan lebih dari satu gol pada laga kandang di Liga Champions. Selain itu, ini menjadi kekalahan kandang kedua mereka di kompetisi ini setelah sebelumnya kalah 0-1 dari AS Roma pada Oktober 2002. (jun/ptr)





berita olahraga