Pengamat: Shin Tae Yong Bukan Pelatih Istimewa

Tiba di Korea Selatan, Shin Tae Yong Jalani Isolasi Mandiri-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, akan menjalani isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dilansir news1.kr, Tae Yong telah tiba di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan pada Sabtu (4/4) pagi waktu setempat. Ia pulang ke Korsel bersama tiga asistennya, yakni Kim Hae Woon, Kim Woo Jae, dan Lee Jaehong.

Tae Yong dan para asistennya turut menjalani pemeriksaan kesehatan di bandara. Hal ini dikarenakan Korsel juga termasuk salah satu negara yang ikut terdampak penyebaran virus corona.



“Saya mengikuti tes dengan menggunakan thermal scanner, tetapi saya tidak mengetahui hasilnya. Saya secara sukarela akan pergi ke klinik,” ujar Tae Yong

“Ketika saya pulang ke rumah, keluarga saya jangan sampai dirugikan. Jadi saya akan tinggal terpisah untuk sementara [karantina selama dua minggu].”

Tae Yong memutuskan kembali ke kampung halaman karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda akibat pandemi corona. Selain itu, pemusatan latihan dan laga lanjutan tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga mengalami penundaan.

Mantan pelatih timnas Korsel itu pulang atas izin dari PSSI. Sehari sebelum kembali ke Korsel, Tae Yong menjalani rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta bersama para asistennya.

Berdasarkan hasil rapid test, salah satu asisten Tae Yong diketahui positif Covid-19. Kepastian itu membuat sang asisten pelatih kini menjalani masa isolasi di rumah sakit.

Asisten pelatih berusia 46 itu positif corona meski tak mengalami gejala apapun.

“Dia akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta. Ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas,” kata dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi seperti rilis dari PSSI. (jal)





berita olahraga