Tiga Ajang UFC dalam Satu Pekan, White Yakin Sukses-Spekta Sports

Dana White Sebut UFC 249 Digelar di Pulau Pribadi

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden¬†UFC¬†Dana White optimistis bisa menggelar dua ajang tambahan setelah UFC 249 dengan sukses di tengah ancaman Covid-19. White ingin membuktikan kritikan terhadap UFC salah.

UFC sukses menggelar UFC 249 dengan duel puncak Tony Ferguson vs Justin Gaethje di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/5) pagi WIB. Ini adalah kali pertama pertandingan profesional olahraga AS digelar saat wabah virus corona.

UFC tidak berhenti di UFC 249. Dua ajang tambahan akan berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena sepanjang pekan ini. UFC on ESPN: Smith vs. Teixeira dijadwalkan berlangsung Rabu (13/5) atau Kamis (14/5) pagi WIB, dan terakhir UFC on ESPN: Overeem vs. Harris digelar Sabtu (16/5) atau Minggu (17/5) pagi WIB.



“Seluruh dunia aneh saat ini. Kita hidup di dunia yang berbeda dari dua bulan lalu, tapi intinya adalah sistem kami bekerja. Apa yang tidak kami inginkan adalah dua hari setelah pertarungan ada yang mengatakan, “Oh sial ada petarung yang positif [corona],” ujar White dikutip dari The Province.

https://www.cnnindonesia.com/

“Saya tidak ingin terdengar seperti orang brengsek, tapi kami menjalani tugas dengan baik. Apa yang terjadi [di UFC 249] akan membuat ajang ini terus membaik, dari pertarungan Rabu ke Sabtu, kami akan meraih sukses. Kami akan membuktikan pada Sabtu depan olahraga profesional bisa kembali,” sambung White.

UFC 249 tidak sepenuhnya berjalan lancar. Pasalnya, petarung Ronaldo ‘Jacare’ Souza dinyatakan positif Covid-19 dua hari sebelum UFC 249. White pun mengakui sedikit masalah pasti akan muncul di dua ajang UFC berikutnya.

“Jelas itu [Souza positif corona] terlihat buruk. Tidak semua bisa berjalan 100 persen sempurna. Kami melakukan tugas semaksimal mungkin memasuki UFC 249. Ini usaha tim. Kami tidak bisa melakukan semuanya secara sempurna, tapi petarung harus ambil bagian,” ucap White.

Untuk dua ajang UFC yang berikut, White memastikan pihaknya akan melakukan lebih dari 1.000 tes virus corona. Pertarungan tetap akan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol keselamatan dari Covid-19.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)





berita olahraga