Shin Tae Yong Hampir Latih Thailand Sebelum Pilih Indonesia

Tiga Calon Asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tiga nama yang akan mendampingi pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong saat menukangi Timnas Indonesia telah diketahui.

Saat diwawancara media Korsel Hankook Ilbo, Tae Yong mengungkapkan akan didampingi empat asisten pelatih. Keempat asisten itu punya tugas spesifik sebagai pelatih kiper, pelatih fisik, dan pelatih yang fokus ke pertahanan.

“Akan akan lima pelatih termasuk saya. Satu pelatih lain akan fokus mengurusi pertahanan tim,” ujar Park kepada Hankook Ilbo.

https://www.cnnindonesia.com/Shin Tae Yong diperkirakan tiba di Jakarta pada hari ini. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tiga dari empat nama asisten Tae Yong pun sudah diungkap media Korsel tersebut. Posisi pelatih kiper akan ditempati Kim Hae Won, Lee Jae Hong sebagai pelatih fisik, dan Gong Oh-kyun.

Nama terakhir merupakan asisten pelatih timnas Korsel U-20. Sedangkan satu nama terakhir yang akan mendampingi Tae Yong masih belum diketahui.

[Gambas:Video CNN]
Hae Won dan Oh Kyun bukan nama yang asing bagi Tae Yong. Keduanya masuk dalam staf pelatih Tae Yong di Piala Dunia 2018.

Selain Hae Won dan Oh Kyun, Tae Yong didampingi Jeong Kyung Jun, Kim Nam Il, dan Cha Du Ri sebagai asisten pelatih di Piala Dunia 2018.

https://www.cnnindonesia.com/

Jika mengacu kabar dari Hankook Ilbo, tidak terdapat nama pelatih asal Indonesia yang masuk dalam staf pelatih. Hal ini berbeda dengan era Luis Milla yang turut melibatkan Bima Sakti Tukiman sebagai asisten pelatih.
Tae Yong sendiri diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (26/12). Setelah itu ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih tim Merah Putih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu (28/12).

Tae Yong dilaporkan akan dapat kontrak selama tiga tahun dari PSSI atau hingga tahun 2022 mendatang. (jal/jun)





berita olahraga